Mesin Kapal Terbakar, 10 Nelayan Berhasil Dievakuasi Tim SAR

loading...
Mesin Kapal Terbakar, 10 Nelayan Berhasil Dievakuasi Tim SAR
Tim SAR berhasil mengevakuasi 10 penumpang dalam kondisi selamat.
A+ A-
KENDARI - Longboat sepanjang 12 meter yang ditumpangi 10 nelayan Desa Bente, Kecamatan Wang Wangi, terbakar di perairan Karang Kapota dan Karang Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Seluruh penumpang selamat setelah Tim SAR mengevakuasinya. Saat kebakaran, para nelayan ini sedang menyelam ke laut untuk memanah ikan. Pihak berwenang masih menyelidiki kebakaran ini.

Sedianya, kesepuluh nelayan tersebut hendak menuju perairan bagian tenggara Karang Kapota untuk mencari ikan. (Baca juga:Gadis Kutai Diperkosa Bergiliran oleh 2 Kenalannya)



Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofinggi mengatakan, timnya langsung diterjunkan setelah menerima laporan peristiwa ini. "Para nelayan kondisinya selamat dan evakuasi berjalan lancar," katanya.

Diketahui,lLongboat dengan panjang 12 meter yang ditumpangi 10 orang nelayan Desa Bente, Kecamatan Wang-wangi, terbakar di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (5/8/2020).

Informasi ini diterima Kantor Basarnas Kendari, pada pukul 23.30 Wita, dan langsung mengerahkan tim rescue Pos SAR Wakatobi, menggunakan RIB menuju lokasi kejadian.



Sepuluh orang nelayan ini, menggunakan longboat dari pelabuhan Matina Wanci, menuju perairan bagian tenggara Karang Kapota untuk mencari atau memanah ikan.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top