Korban Kecelakaan Maut KA Probowangi Peserta Reuni Sekolah, 9 Jenazah Telah Dipulangkan

Senin, 20 November 2023 - 08:26 WIB
loading...
Korban Kecelakaan Maut KA Probowangi Peserta Reuni Sekolah, 9 Jenazah Telah Dipulangkan
Kecelakaan maut Kereta Api (KA) Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya, dengan minibus di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, menewaskan 11 orang dan mengakibatkan empat orang luka berat. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Sebanyak 11 orang tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan Kereta Api (KA) Probowangi, dengan minibus. Selain itu, empat orang hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Haryoto Lumajang, karena mengalami luka parah.



Para korban dalam kecelakaan maut ini, merupakan peserta reuni sebuah sekolah. Hal ini diketahui dari pengakuan putra salah satu korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut, Evan Yudistira.



Evan mengaku, almarhumah ibunya, Mariana berangkat ke Kabupaten Banyuwangi, pada Sabtu (18/11/2023) untuk mengikuti reuni sekolah. "Ibu saya bersama rombongan reuni, dengan berwisata ke Banyuwangi. Rombongan menginap satu malam di Banyuwangi," tuturnya.



Dia tak pernah menyangka, ibunya akan pulang dalam kondisi sudah tak bernyawa akibat kecelakaan maut. Pasalnya, sebelum berangkat ke Banyuwangi, situasinya tenang-tenang saja, dan tidak ada firasat apapun.

Dari sebanyak 11 jenazah korban kecelakaan maut tersebut, hingga Senin (20/11/2023) pagi, sebanyak sembilan jenazah telah diambil keluarganya untuk dimakamkan. Hingga kini masih ada dua jenazah yang masih menunggu keluarganya, untuk dipulangkan.

Korban Kecelakaan Maut KA Probowangi Peserta Reuni Sekolah, 9 Jenazah Telah Dipulangkan




Sementara tiga korban selamat dalam kecelakaan maut tersebut, hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Haryoto Lumajang. Sedangkan pengemudi minibus, Bayu Trinanto dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, dengan alasan keamanan.

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan maut di jalur Randuagung-Klakah, Km 139 Dusun Prayuana, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang tersebut. Pengemudi minibus juga belum bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)