Mencekam! Kerusuhan Suporter Pecah di Gresik, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Senin, 20 November 2023 - 00:42 WIB
loading...
Mencekam! Kerusuhan Suporter Pecah di Gresik, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Kerusuhan oecah di luar Stadion Gelora Jaka Samudera Gresik, saat pertandingan Liga 2 antara kesebelasan tuan rumah Gresik United menghadapi tamunya Deltras Sidoarjo. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Situasi mencekam terjadi di kawasan Stadion Gelora Jaka Samudera Gresik, saat pecah kerusuhan suporter, Minggu (19/11/2023) sore. Ribuan suporter berkaos kuning, dengan brutal melempari anggota polisi yang bersiaga di luar stadion.



Terus mendapatkan serangan lemparan batu, pasukan polisi dari Polres Gresik yang telah bersiaga menggunakan tameng, berupaya menghalau para suporter. Bahkan, sejumlah anggota polisi terekam menembakkan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa.



Dalam sejumlah rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat gas air mata yang ditembakkan anggota polisi tersebut terlempar jauh hingga ke jalan raya di dekat stadion yang kondisinya tengah macet akibat kerusuhan. Kondisi ini membuat para pengendara motor panik.



Kerusuhan suporter ini pecah, saat berlangsung pertandingan Liga 2 mempertemukan tuan rumah Gresik United, dengan tamunya Deltras Sidoarjo. Diduga, kerusuhan terjadi akibat kekalahan tim tuan rumah dari tim tamu dengan skor tipis 1-2.

Usai pertandingan ribuan suporter berkaos kuning, yang diduga merupakan suporter tuan rumah melakukan aksi pelemparan hingga mengenai petugas kepolisian yang tengah bersiaga. Lemparan tersebut dibalas petugas dengan menembakkan gas air mata.

Mencekam! Kerusuhan Suporter Pecah di Gresik, Polisi Tembakkan Gas Air Mata


Akibat kerusuhan tersebut, Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Gresik, Kompol Andrea terluka parah di bagian wajah akibat terkena lemparan benda keras. "Sejumlah suporter dan polisi mengalami luka-luka dalam kerusuhan ini," ujar petugas medis, Wahyu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)