Sekjen Golkar Tunjukkan SK, Ridwan Kamil Tersenyum Lebar

Sabtu, 04 November 2017 - 18:52 WIB
Sekjen Golkar Tunjukkan SK, Ridwan Kamil Tersenyum Lebar
Sekjen Golkar Tunjukkan SK, Ridwan Kamil Tersenyum Lebar
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar. Emil terlihat tersenyum lebar setelah diperlihatkan Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Golkar di Pendopo Bandung, Sabtu (4/11/2017).

SK dukungan Partai Golkar itu diperlihatkan kepada Emil oleh Sekretaris Jenderal Idrus Marham di Pendopo Bandung. Kini, suami dari Atalia Kamil itu telah mengantongi 38 kursi dari koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Golkar.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, pertemuan dengan Ridwan Kamil di Pendopo Bandung adalah bentuk silaturahmi. Selain itu, ada beberapa agenda yang perlu diberitahukan kepada Emil.

"Kami bersilaturahmi dengan Kang Emil untuk menyampaikan beberapa hal. Kita juga menjelaskan tentang mekanisme di Partai Golkar yang ada," kata Idrus seusai bertemu Ridwan Kamil.

Idrus mengakui telah memperlihatkan SK dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil. Menurut dia, SK dukungan Golkar sudah ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto pada 24 Oktober lalu. Dalam SK itu tertulis Ridwan Kamil sebagai Cagub dan Daniel Mutaqien Cawagub.

Dia menyebutkan, sebelum diserahkan kepada Ridwan Kamil, SK ini akan diberikan kepada DPD Partai Golkar Jabar. Setelah itu, DPD akan menyerahkan kepada calon yang diusung.

"Mekanisme penyerahan sesuai aturan di Partai Golkar nanti kita serahkan kepada DPD Jabar dan setelah itu didampingi oleh Pemenangan Pemilu Jawa 1 menyerahkannya kepada Kang Emil," jelas dia.

Idrus mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi terkait penyerahan SK tersebut. Rencananya SK dukungan tersebut akan diserahkan pada Rabu (8/11/2017).

Dia menegaskan, pekan depan SK dukungan itu harus sudah diserahkan kepada Ridwan Kamil. "Meskipun saya sekjen, saya tetap menghargai kepada struktur partai dan memberitahu Dedi. Nanti Insya Allah hari Rabu dijadwalkan akan diserahkan di DPD Jabar selanjutnya kepada Kang Emil," kata Idrus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5512 seconds (0.1#10.140)