Senyum Semringah Sutaji dan Sulastri usai Jalani Operasi Katarak Gratis MNC Peduli

Sabtu, 18 November 2023 - 09:15 WIB
loading...
Senyum Semringah Sutaji dan Sulastri usai Jalani Operasi Katarak Gratis MNC Peduli
MNC Peduli menggelar bakti sosial operasi katarak gratis, dan bantuan kebutuhan untuk lansia di Kabupaten Pasuruan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Sutaji dan Sulastri, dua lansia di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pasuruan, tak dapat menyembunyikan rasa gembiranya. Keduanya menerima bantuan operasi katarak gratis dari MNC Peduli, yang bekerjasama dengan EDC Grup.



Kini, Sutaji dan Sulastri terbebas dari pengelihatan yang kabur. Mata kedua lansia itu kembali norma, usai menjalani operasi katarak yang digelar MNC Peduli. Ada puluhan lansia di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pasuruan, yang turut menjalani operasi katarak gratis dari MNC Peduli.



Saat berdialog dengan tim dari MNC Peduli, Tengku Havid, Sutaji dan Sulastri mengaku matanya sudah terang kembali setelah menjalani operasi. "Sebelumnya, mata saya kabur kalau dipakai melihat karena mengalami katarak," ungkap Sutaji.



Selama ini dia membiarkan saja katarak itu menutupi pengelihatannya, karena tidak memiliki biaya untuk operasi. Saat menjalani operasi katarak gratis yang digelar MNC Peduli, Sutaji mengaku tidak merasakan sakit dan prosesnya sangat cepat.

Bakti sosial digelar MNC Peduli di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pasuruan, dengan melaksanakan operasi katarak gratis dan penyaluran bantuan obat-obatan untuk lansia.

Senyum Semringah Sutaji dan Sulastri usai Jalani Operasi Katarak Gratis MNC Peduli


Program MNC Peduli yang diketuai Jesica Tanoesoedibjo ini, menyasar 60 lansia di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pasuruan. Para lansia tersebut begitu gembira saat berkumpul di aula, untuk mengikuti bakti sosial MNC Peduli.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan senam lansia, hasil kerjasama MNC Peduli dengan EDC Grup. Direktur EDC Grup, Dian Anggraeni Wikamorys mengatakan, seluruh lansia yang mendertita katarak dan pterygium akan menjalani operasi secara gratis.



"Dalam kegiatan ini, selain dilaksanakan operasi katarak dan pterygium gratis, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan mata, serta penyaluran bantuan obat secara cuma-cuma dari MNC Peduli," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)