Minibus Angkut Belasan Warga Bali Terguling di Karangasem, 6 Penumpang Tewas

Jum'at, 17 November 2023 - 15:28 WIB
loading...
Minibus Angkut Belasan Warga Bali Terguling di Karangasem, 6 Penumpang Tewas
Sebuah minibus mengangkut belasan warga mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Karangasem-Bangli, Bali. Akibatnya 6 penumpang tewas, 9 lainnya luka berat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
KARANGASEM - Sebuah minibus mengangkut belasan warga yang baru pulang dari persembahyangan mengalami kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Karangasem-Bangli, Bali. Akibatnya 6 penumpang tewas, 9 lainnya luka berat.

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat minibus melaju tak terkendali di jalan turunan penghubung wilayah Nongan di Karangasem dengan Bangli pada Kamis (16/11/2023) sore. Lokasi kejadian tepatnya di Banjar Dinas Sigar, Desa Nongan.



Minibus nahas warna hijau muda dengan nomor polisi DK 7075 melaku dari arah Bangli menuju Rendang, Karangasem. Saat kejadian minibus mengangkut 14 orang penumpang.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba laju kendaraan tak dapat dikendalikan hingga menabrak pembatas dan terbalik.



Kasatlantas Polres Karangasem, AKP I Komang Samapta Pratama menjelaskan, kendaraan minibus memuat 14 warga asal Gianyar dan Singaraja yang baru pulang dari persembahyangan di salah satu pura yang ada di Bangli.

Enam korban tewas di lokasi akibat terjepit mobil. Sementara 9 korban lainnya mengalami luka berat dan harus mendapat perawatan intensif di RS Balimed Karangasem.



Satlantas Polres Karangasem masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Namun hingga kini sopir minibus nahas, I Gede Dana (62) belum bisa dimintai keterangan/ karena masih dalam keadaan syok.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)