Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham: Saya Berpolitik karena Ikhlas

Jum'at, 17 November 2023 - 09:31 WIB
loading...
Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham: Saya Berpolitik karena Ikhlas
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan menyatakan masuk politik karena dasar ikhlas. Ia keluar zona nyaman dan memimpin partai politik. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
MEDAN - Pengalamannya memimpin organisasi pengusaha seperti Kamar Dagang Industri (Kadin) ternyata merupakan hal yang sangat berbeda dengan memimpin partai politik.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan saat ngobrol santai bersama kalangan jurnalis di Kota Medan, Kamis (16/11/2023).



“Saya bisa katakan ada perbedaan yang mendasar. Saya keluar dari zona nyaman dan untuk mencoba tantangan memimpin partai politik,” kata Rudi yang memimpin Kadin Medan pada periode 2014-2019.

Rudi mengisahkan, perbedaan mendasar antara organisasi pengusaha dan partai politik ini sempat membuat rekan-rekannya tidak merestui niatnya untuk masuk ke dunia politik. Stigma negatif terhadap politik membuat mereka tidak yakin Rudi Zulham akan berhasil.



“Kawan-kawan pengusaha bilang waktu itu, politik itu kan harus tega menelikung orang demi kepentingan, dan mereka tau saya sifatnya tidak begitu. Itu yang membuat mereka seperti tidak ikhlas saya masuk ke politik,” ungkap Rudi Zulham.

Namun kata Rudi Zulham, dirinya memang merasa tertantang untuk masuk ke dunia politik di mana saat itu ditawari untuk memimpi Partai Perindo. Rekan-rekan Rudi Zulham akhirnya merelakannya masuk politik karena ia meyakinkan alasan utamanya.


“Saya sampaikan kepada mereka bahwa saya masuk politik karena dasar ikhlas. Bila satu hari dengan keikhlasan saya berkorban dan membangun partai yang mungkin tidak suci, dan tidak juga berhasil. Maka minimal dalam catatan hidup saya, saya sudah pernah mencobanya,” tegasnya.

Alasan keikhlasan itulah yang membuat pria yang memiliki tagline 'silaturahmi adalah kemenangan' mendapat restu dari rekan-rekannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)