Punya 450 Pengurus Kecamatan di Sumut, Rudi Zulham: Kami Optimistis Perindo Masuk 5 Besar

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:05 WIB
loading...
Punya 450 Pengurus Kecamatan di Sumut, Rudi Zulham: Kami Optimistis Perindo Masuk 5 Besar
Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan bersama bacaleg dan anggota DPRD Sumut. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, optimistis Partai Perindo dapat masuk sebagai lima besar peraih suara terbanyak di Sumatera Utara pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Rudi saat memberikan sambutannya pada Rapat Koordinasi Pengurus pusat dan daerah serta anggota DPRD dan Bacaleg Perindo se-Sumatera Utara yang digelar di Santika Dyandra Convention Center (SDCC) Medan, Senin (7/8/2023).

Saat ini kata Rudi, Perindo hanya memiliki 1 orang perwakilan di DPRD Sumatera Utara. Namun dengan keberadaan pengurus serta anggota DPRD dan para bacaleg saat ini, Perindo optimis dapat meraih 1 fraksi di DPRD Sumut hasil Pileg 2024.



”Tahun 2019 kita masuk 10 besar. Tahun ini kami targetkan masuk 5 besar perolehan suara di Sumut. Kita menargetkan 1 fraksi di DPRD Sumut. Saat ini hanya 1. Karena menurut kita ada 7 sampai 9 daerah berpeluang memperoleh kursi DPRD Sumut,” ucapnya.

Selain kehadiran para bacaleg, sambung Rudi, optimisme itu juga didasari atas telah terbentuknya kepengurusan di hampir 450 kecamatan yang ada di Sumatera Utara. Pengurus DPW Sumut juga saat ini sangat solid dengan jumlah personel yang cukup dan berasal dari beragam latar belakang.



“Usai pemilu 2019, pengurus DPW tinggal 9 orang. Tapi sudah kembali ke 36 orang. Begitu dengan DPD, kita sudah revitalisasi saat ini ada sekitar 30 pengurus di tiap DPD. Ini menjadi bukti Perindo di Sumut semakin menggeliat jelang pemilu mendatang,” tegasnya.

Untuk itu, Rudi berharap Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo untuk memberikan arahan dan strategi Pemenangan yang diusung. Sehingga ada kesamaan kecepatan kerja-kerja politik antara DPP hingga ke DPRT.



”Tentunya arahan dan strageti ini menjadi semangat dan motivasikami untuk terus berjuang. Apalagi pak HT sudah hampir 4 tahun tak berkunjung. Rindu ini telah menusuk kalbu. Tapi setelah kunjungan ini, kerinduan itu menjadi semangat untuk bekerja,” pungkasya,
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)