Jelang Pilkades Serang, Polisi Waspadai Bentrok Antarpendukung

Senin, 30 Oktober 2017 - 12:58 WIB
Jelang Pilkades Serang, Polisi Waspadai Bentrok Antarpendukung
Jelang Pilkades Serang, Polisi Waspadai Bentrok Antarpendukung
A A A
SERANG - Polres Serang dan Polres Kota Serang mewaspadai potensi terjadinya bentrokan antarpendung saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten/Kota Serang pada 26 November 2017. Guna meminimalisir konflik dilakukan sejumlah langkah persiapan, seperti terjun langsung ke desa-desa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

"Terkait persiapan kami melaksanakan pendekatan dalam rangka deteksi dini. Saya akan melaksanakan safari keliling untuk memeberikan pengarahan dan pencerahan kepada masyarakat desa yang akan menggelar pilkades," ujar Kapolres Serang AKBP Wibowo, Senin (30/10/2017).

Selain diwaspadai pergesekan antar pendukung, pihaknya juga mengantisipasi semua kemungkinan tindak kejahatan yakni perjudian, pencurian dan yang lainnya. "Kita melihat eskalasinya, yang pasti 2/3 kekuatan (personel) kita kerahkan. Kita juga akan melakukan simulasi penanganan konflik pilkades," katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, di wilayah hukumnya ada 13 desa yang menggelar Pilkades. Sejumlah langkah sudah dilkaukan dengan terjun langsung ke lapangan dan membuat MoU Pilkades Damai bersama Para Calon, Tokoh masyarakat, Kapolres, dan Dandim 06/02. "Kami bersama pak Dandim langsung terjun ke lapangan untuk memotivasi warga untuk menjaga stabilitas keamanan," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)