3 Tokoh Indonesia yang Dimakamkan di Gunung, Ada Mantan Presiden RI

Kamis, 16 November 2023 - 12:17 WIB
loading...
A A A
Makam ini juga dikenal sebagai Hargo Dalem, yang berarti tempat tinggal para dewa. Makam Sunan Lawu dibangun oleh para pandai besi yang dikirim oleh Raja Majapahit untuk membantu Sunan Lawu, yang merupakan nama lain dari Prabu Brawijaya V.

Makam Sunan Lawu sekarang menjadi salah satu tujuan ziarah bagi para peziarah yang percaya akan kekuatan dan keberkahan Sunan Lawu. Makam ini juga menjadi saksi sejarah peralihan kekuasaan dan agama di tanah Jawa.

3. Sunan Muria


Makam Sunan Muria adalah salah satu situs wisata religi yang terletak di puncak Gunung Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Sunan Muria adalah putra dari Sunan Kalijaga dan Dewi Saroh, serta salah satu anggota Wali Songo yang menyebarkan Islam di tanah Jawa.

Makam Sunan Muria berada di ketinggian sekitar 1600 meter di atas permukaan laut, dan merupakan makam tertinggi di Kabupaten Kudus. Alasan Sunan Muria memilih tempat ini sebagai padepokannya adalah karena ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Saat ini, makam Sunan Muria menjadi tujuan ziarah bagi banyak umat Islam yang ingin menghormati jasa-jasa beliau dalam penyebaran Islam. Makam Sunan Muria juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)