Gerakan Pangan Murah di Kendari dan Sidoarjo Dukung Program Pemerintah

Rabu, 15 November 2023 - 13:12 WIB
loading...
Gerakan Pangan Murah di Kendari dan Sidoarjo Dukung Program Pemerintah
Kemerian Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kendari dan Sidoarjo dengan produk berupa minyak goreng dan gula. Foto/Istimewa
A A A
SIDOARJO - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), member of ID Food, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kendari dan Sidoarjo dengan produk berupa minyak goreng dan gula.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari dan GPM di Sidoarjo berkolaborasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dalam penyelenggaraan kegiatannya.

Selain di Kendari dan Sidoarjo, GPM yang diselenggarakan pemerintah pusat dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah juga yang dilakukan oleh 32 Cabang PPI seluruh Indonesia sejak April hingga Desember mendatang.



Gerakan ini mendistribusikan komoditas pangan utamanya beras, gula dan minyak goreng, serta produk-produk lainnya seperti tepung, garam yang telah digelar hampir di 100 titik kota/kabupaten wilayah operasional PPI.

GPM bertujuan untuk menjaga pasokan pangan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan produk bahan pokok yang terjangkau.

”Partisipasi PPI dalam GPM ini, sebagai komitmen kami dalam menjaga keterjangkauan harga dan komoditas pangan bagi masyarakat dimana digelarnya kegiatan GPM,” ucap Sekretaris Perusahaan PPI Noverita Anggraeny dalam keterangannya, Rabu (15/11/2023).

Noverita menambahkan bahwa GPM ini menjadi sebuah upaya dalam mendukung program pemerintah dalam pengendalian harga pangan dan inflasi serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

PPI yang bergerak sebagai perusahaan dalam sektor perdagangan dan logistik terus berkomitmen melayani lebih baik dalam proses transformasi ekosistem pangan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9048 seconds (0.1#10.140)