Dikawal Ketat, Panji Gumilang Jalani Sidang Kedua di PN Indramayu

Rabu, 15 November 2023 - 11:12 WIB
loading...
Dikawal Ketat, Panji Gumilang Jalani Sidang Kedua di PN Indramayu
Panji Gumilang, menjalani sidang ke dua di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Rabu (15/11/2023). Foto/MPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Panji Gumilang tersangka penistaan agama, menjalani sidang ke dua di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Rabu (15/11/2023) dengan agenda pembacaan eksepsi atau nota keberatan.

Berdasarkan pantauan, pimpinan pondok pesantren Al Zaytun tersebut tiba di PN Indramayu sekitar pukul 8.14 WIB pagi tadi, menggunakan mobil tahanan dari Kejaksaan Negeri Indramayu.

Dengan mengenakan rompi tahanan berwarna orange, Panji Gumilang dikawal ketat oleh petugas kepolisian saat memasuki ruangan sidang. Tampak sejumlah pengunjung yang masuk harus diperiksa petugas untuk menjaga keamanan proses sidang berlangsung.



Juru Bicara PN Indramayu, Adrian Anju Purba mengatakan, Panji Gumilang menjalani sidang ke dua pada pukul 9.00 WIB, dengan agenda pembacaan eksepsi atau nota keberatan oleh tim kuasa hukum dari terdakwa.

”Setelah itu, Majelis Hakim akan memberi kesempatan juga kepada penuntut umum untuk memberikan tanggapan atas keberatan tersebut,” kata Andrian, Rabu (15/11/2023).



Adrian sendiri belum dapat mengungkapkan mengenai poin-poin apa yang akan disampaikan dalam proses persidangan tersebut. ”Nanti setelah mendengarkan tanggapan dari Penuntut Umum barulah Majelis Hakim mengambil sikap, mengabulkan atau tidak,” ujarnya.

Di sisi lain, soal banyaknya petugas keamanan yang disiagakan di sekitar PN Indramayu itu adalah semata-mata untuk memastikan keamanan dan stabilitas dalam pelaksanaan persidangan. ”untuk memastikan keamanan dan stabilitas dalam pelaksanaan persidangan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)