Melihat Antusias Siswa SD saat Sekolah Daring di Pos Polisi Trunojoyo Sampang

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:58 WIB
loading...
Melihat Antusias Siswa SD saat Sekolah Daring di Pos Polisi Trunojoyo Sampang
Sejumlah siswa dan siswi Sekolah Dasar nampak sumringah saat mengikuti sekolah daring di Pos Polisi yang letaknya di Monumen Kabupaten Sampang. Foto iNews TV/Tikno Arie
A A A
SAMPANG - Sejumlah siswa Sekolah Dasar nampak sumringah saat berada di Pos Polisi yang letaknya di Monumen Kabupaten Sampang , atau tepatnya di Jalan Raya Trunojoyo. Bukan karena ingin bermain atau sekadar bersenang-senang, melainkan belajar daring dan mengerjakan tugas yang diberikan sekolah melalui jaringan internet.
Melihat Antusias Siswa SD saat Sekolah Daring di Pos Polisi Trunojoyo Sampang

Selain menikmati internet gratis yang disediakan di Pos Polisi Sampang, siswa belajar di Pos Polisi karena untuk mengurangi beban orangtuanya yang selalu membeli kuota internet untuk anaknya yang belajar daring. (Baca: Raden Rahardjo Djali Kukuhkan Diri Gantikan Sultan Sepuh)

Dengan suasana yang nyaman, siswa merasa senang dalam proses belajar mengajar. Namun mereka tetap berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan siswa bisa belajar di sekolah seperti biasanya.

"Saya senang belajar kali ini bisa bertemu dengan beberapa teman-teman, bisa belajar daring bersama walaupun tidak bertatap muka langsung dengan Ibu Guru. Semoga pandemi ini segera selesai supaya bisa ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman yang lain seperti biasanya," kata Sabrina, salah satu siswi yang ikut belajar daring. (Baca juga: Panti Pijat Digerebek, Sejumlah Terapis Cantik Dipulangkan ke Kampung)

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengatakan, Polres Sampang sengaja menyediakan layanan gratis internet atau layanan dalam bentuk Posko Online supaya bisa dipakai belajar oleh siswa sekolah yang membutuhkan belajar daring. Sehingga dapat membantu siswa belajar serta meringankan beban orangtua mereka.

"Untuk membantu mereka yang perlu belajar online, termasuk ke jajaran Polsek-polsek, selama siswa membutuhkan, posko ini akan terus diadakan," ungkap AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

Menjelang siswa pulang, Kapolres SampangAKBP Didit Bambang Wibowo Saputro memberikan kuis kecil untuk semua siswa SD yang belajar di Pos tersebut, dan tanpa terkecuali semuanya mendapatkan hadiah.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)