Hidangan Tamu, Gibran Siapkan Ratusan Loyang Markobar

Kamis, 19 Oktober 2017 - 20:17 WIB
Hidangan Tamu, Gibran Siapkan Ratusan Loyang Markobar
Hidangan Tamu, Gibran Siapkan Ratusan Loyang Markobar
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan menu yang akan disajikan dalam pesta pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Salah satunya, Martabak Kotabarat (Markobar) yang menjadi bisnis Gibran, turut menjadi hidangan pernikahan adiknya pada 8 November.

“Ada martabak manis dan martabak telur sebagai sajian bagi tamu,” ujar Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/10/2017) sore.

Ratusan loyang martabak bakal disajikan kepada para tamu yang terbagi dalam lima sesi. Ketika siang hari, bakal disajikan 300 loyang martabak manis, dan 250 loyang martabak telur. Jumlah yang sama juga disuguhkan pada sesi malam hari.

Sejumlah makanan ringan dalam resepsi rencananya akan dimasak saat acara berlangsung. “Martabak masak di tempat, jadi semuanya panas,” ujar Gibran yang ditunjuk menjadi juru bicara keluarga Presiden Jokowi.

Selain itu juga ada menu serabi, dan ledre. Suami Selvi Ananda itu sengaja menyajikan martabak telur yang spesial kepada para tamu pernikahan Kahiyang.

Sementara itu, perangkai bunga dekorasi pernikahan dan sosok kusir yang akan mengendalikan kereta kencana yang akan dinaiki calon pengantin masih teka-teki. Diyah Ayu Dwi Kusumawati (54), perangkai bunga yang sebelumnya pernah diminta merangkai bunga saat acara di keluarga Presiden Jokowi mengaku belum dihubungi.

Pemilik Oryza Florist di Jalan Radjiman No 268 Solo itu juga merupakan partner Ranu Decoration, vendor yang telah ditujuk keluarga Jokowi untuk membuat dekorasi pernikahan Kahiyang Ayu. “Jika diminta sewaktu waktu, saya tetap siap,” tandas Diyah.

Termasuk mendatangkan beragam bunga yang dibutuhkan untuk dekorasi pernikahan Kahiyang di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Merujuk jenis bunga yang dibutuhkan, maka harus mendatangkan dari berbagai daerah.

Dirinya biasa mendatangkan langsung dari petani, seperti bunga melati didatangkan dari Tegal dan Boyolali (Jawa Tengah), Bunga mawar dari Malang (Jawa Timur), dan Lembang (Jawa Barat). Sedangkan bunga Casablanca dari Malang, dan Lembang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)