Pj Gubernur NTT Berikan Kuliah Umum di Politeknik St. Wilhelmus Boawae

Minggu, 12 November 2023 - 14:33 WIB
loading...
Pj Gubernur NTT Berikan Kuliah Umum di Politeknik St. Wilhelmus Boawae
Pj Gubernur NTT, Ayodhia GL Kalake melakukan kunjungan kerja ke Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae, di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Jumat, 10 November 2023. Foto/Ist
A A A
NAGEKEO - Pejabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia GL Kalake melakukan kunjungan kerja dan memberikan kuliah umumdi Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae, di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Jumat, 10 November 2023 lalu. Mahasiswa diminta agar tidak takut menjadi lulusan yang bergerak di dunia pertanian dan peternakan.

Pendiri politeknik St. Wilhelmus adalah mantan Menteri Tenaga Kerja Jacob Nuwa Wea dan saat ini William Yani Wea menjadi ketua yayasan yang menaungi poltiktenik dengan salah satu dewan pembina Andi Gani Nena Wea.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Bupati Nagekeo Don Bosco. Ketua Yayasan William Yani Wea, Wens Dema sektetaris Yayasan, Alowisius Gere Bendahara Yayasan, Direktur Kampus Politeknik St. Wilhelmus, Frederikus Lena Djago, dan Dosen Politeknik Makasar serta Civitas Akademika Politeknik St. Wilhelmus.
Topik yang dibahas pada kuliah umum kali ini adalah bagaimana cara membangun Nusa Tenggara Timur dalam sektor parisiwisata dengan kekayaan alam yang sangat banyak.

“Jangan takut menjadi lulusan yang bergerak di dunia pertanian dan peternakan. Karena semua orang mau buka laptop pasti makan dulu,” kata Ayodhia GL Kalake dalamketerangantertulisnya, Sabtu (11/11/2023).



Pada kesempatan itu, Bupati Nagekeo juga menyampaikan Politeknik St. Wilhelmus harus bisa membuat suatu ekosistem belajar yang bisa menghasilkan sektor usaha selama masa belajar.

“Sehingga bisa dikembangkan setelah menyelesaikan studi agar mahasiswa dapat menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri,” ujarnya.

Ketua Yayasan Santo Wilhelmus Flores dalam sambutannya mendorong mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan cara menulis sesuatu karya ilmiah berdasarkan bidang ilmunya.

“Masyarakat NTT memiliki gen intelektual yang bagus tetapi terhambat oleh sikap tidak berjuang dalam melaksanakan segala hal,” katanya.

William Yani Wea juga berharap agar PJ Gubernur memperjuangkan kuota tambahan beasiswa untuk perguruan tinggi di NTT seperti KIP- Kuliah, Beasiswa Unggulan dan Beasiswa LPDP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)