Berkas Lengkap, Perindo Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Papua Barat

Senin, 16 Oktober 2017 - 22:26 WIB
Berkas Lengkap, Perindo Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Papua Barat
Berkas Lengkap, Perindo Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Papua Barat
A A A
SORONG - Berkas pendaftaran Partai Perindo dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat, Minggu (15/10/2017) akhirnya diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Perindo yang merupakan partai politik (parpol) baru di Indonesia pun siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan siap memenangi Pemilu 2019.

"Kami mengapresiasi kerja keras kawan-kawan di daerah, yang dengan semangat tinggi mempersiapkan berkas-berkas dan telah diterima 100 persen oleh KPUD setempat," kata Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat Marinus Bonepai saat dihubungi SINDOnews, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, DPW hanya memonitoring. Yang mendaftar atau mengisi dan mengembalikan KTP dan KTA sesuai data SIPOL adalah pengurus di kabupaten/kota. Di Papua Barat ada 13 DPD yang tersebar di 12 kabupaten dan satu kota.

"Sampai dengan hari ini terakhir DPD Perindo Tambrauw sudah diterima oleh KPUD. Untuk itu, maka Papua Barat, untuk 12 kabupaten/satu kota telah diterima oleh KPUD menyesuaikan data SIPOL, data KTA dan data E-KTP berdasarkan data SIPOL, sehingga kami Papua Barat semuanya diterima 100 persen," ujar Marinus.

Menurut Marinus, saat ini pihaknya mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni penelitian berkas dan verifikasi faktual. Selanjutnya, menurut Marinus, menghadapi konstelasi politik dalam Pemilu 2019, Partai Perindo sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri dan optimistis dapat menduduki kursi-kursi di parlemen mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga DPR RI.

Hal yang paling utama, menurut Marinus, pihaknya siap memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya di Provinsi Papua Barat. "Bukan sekadar memperjuangkan, tetapi juga mengupayakan agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan. Itu semata-mata demi pembangunan daerah dan kepentingan rakyat," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6451 seconds (0.1#10.140)