Ganjar Creasi Nobar Timnas U-17 Bareng Pemuda di Lamongan

Sabtu, 11 November 2023 - 09:18 WIB
loading...
Ganjar Creasi Nobar Timnas U-17 Bareng Pemuda di Lamongan
Relawan Ganjar Creasi menggelar nobar Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador di Desa Somowinangun, Kabupaten Lamongan, Jumat (10/11/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Relawan Ganjar Creasi menggelar nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador di Kabupaten Lamongan. Acara nobar ini sekaligus untuk memeringati Hari Pahlawan.

“Kegiatan kita hari ini adalah dalam rangka memeringati Hari Pahlawan. Kebetulan, hari ini ada pertandingan sepakbola Piala Dunia U-17,” kata Korwil Ganjar Creasi Jatim Wildan Hilmi di Desa Somowinangun, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jumat (10/11/2023) malam.

Selain nobar, kegiatan kali ini juga diisi dengan diskusi tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan, khususnya yang ada di Kabupaten Lamongan. Para peserta yang didominasi kaum pemuda itu sempat mengunjungi salah satu makam leluhur yang turut berjasa dalam memperjuangkan rakyat di daerahnya pada masa awal pembentukan wilayah Lamongan.

“Yang kami harapkan adalah supaya bagaimana pemuda di sini dapat meneladani para pahlawan kita. Dan, tentunya kita lupa mendoakan jasa-jasa beliau,” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan yang dirangkaikan dengan nobar ini berhasil menarik minat para pemuda untuk datang dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mereka juga dikenalkan lebih dekat sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Teman-teman tadi antusias karena (kegiatan) ini sekaligus cara untuk mengumpulkan teman-teman karang taruna supaya mampu berkegiatan baik. Kebetulan ada nobar, itu juga salah satu pemantik acara ini,” tuturnya.

Salah seorang tokoh pemuda setempat, Kartono mengapresiasi inisiatif relawan Ganjar Creasi yang menggelar kegiatan di desanya. “Alhamdulillah kita bisa berkumpul bareng. Tadi nobar timnas pas bertepatan dengan Hari Pahlawan. Jadi kita (sekalian) mengenal leluhur kemudian pahlawan (dari diskusi dan kunjungan ke tempat bersejarah),” ujarnya.

Dalam sesi nonton bareng itu, para penonton terlihat menikmati jalannya pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, hasil tersebut diakui sudah cukup membanggakan bagi Timnas Indonesia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)