alexa snippet

PKS Usung Ranta Soeharta di Pilkada Serang

PKS Usung Ranta Soeharta di Pilkada Serang
PKS memberikan dukungan kepada Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta pada Pilkada Serang. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan memberikan dukungan kepada Ranta Soeharta sebagai calon wali kota Serang pada Pilkada 2018 mendatang.

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin mengatakan, dukungan kepada Ranta Soeharta yang menjabat sebagai Sekda Provinsi Banten setelah melalui proses dan tahapan seleksi panjang.

"Kota Serang membutuhkan figur yang mempunyai kapasitas, kapabilitas dan mengatahui kondisi Kota Serang. Apalagi Sekda tahu betul permasalahan yang ada di Kota Serang dan tahu apa yang harus dilakukan," kata Miftahudin, Sabtu (14/10/2017).

Miftahudin menjelaskan, DPC PKS Kota Serang sudah melaksanakan rapat pleno untuk memberikan dukungan kepada Ranta. Surat rekomendasi pun sudah disampaikan kepada DPW PKS Provinsi Banten dan ditindaklanjuti dengan surat rekomendasi dukungan bagi Ranta.

Saat ini, surat rekomendasi dari tingkat Kota Serang dan Banten telah disampaikan ke DPP PKS dan tinggal menunggu waktu dukungannya.

"Bahwa ini pilihan terbaik untuk Kota Serang, kita sudah sampaikan (rekomendasi) ke DPP, kalau di DPP engga bermasalah tinggal menunggu waktu saja," ujarnya.

Mengenai calon wakil wali kota, Miftahudin menambahkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Ranta. Namun, pihaknya juga menyiapkan kader internal untuk mendampingi Ranta. "Untuk wakil, kita masih menyeleksi, tidak kemungkinan wakil dari partai koalisi tambahan," katanya.

Setelah ini, PKS akan melakukan penguatan jaringan dan tambahan kader untuk memenangkan Ranta Soeharta. "Saya berharap kader bekerja, waktu kita tidak banyak. Perjuangan ini harus benar-benar all out," tegasnya.

Sementara itu, Ranta Soeharta berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya yang diberikan PKS kepadanya. "Kita sepakat untuk perbaikan Kota Serang ke depan supaya ada perubahan-perubahan," katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top