Bupati Pangandaran akan Revitalisasi Pasar Tradisional Pananjung

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:43 WIB
loading...
Bupati Pangandaran akan Revitalisasi Pasar Tradisional Pananjung
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat membagikan masker di pasar tradisional Pananjung
A A A
PANGANDARAN - Agar aktifitas transaksi perdagangan antara penjual dan pembeli di pasar tradisional Pananjung Kabupaten Pangandaran nyaman, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan merevitalisasi dan memperluas areal pasar.

"Rencananya revitalisasi dan perluasan areal pasar tradisional Pananjung, Pangandaran setelah selesai melaksanakan relokasi terminal Pangandaran," kata Jeje.

Jeje menambahkan, untuk relokasi terminal Pangandaran sedang dikoordinasikan dengan berbagai pihak.

Setelah dilaksanakan relokasi terminal, Jeje menegaskan langsung akan merevitalisasi dan memperluas areal pasar tradisional Pananjung.

Harapan Jeje, revitalisasi dan perluasan pasar tradisional Pananjung bisa terealisasi pada tahun anggaran 2021.

"Kami sering menerima keluhan dari pedagang pasar tradisional Pananjung dan masyarakat yang mengeluhkan kondisi pasar tradisional Pananjung kurang repersentatif dan sering becek jika musim hujan," tambahnya.

Dijelaskan Jeje, Pemerintah Daerah sebelumnya sudah merespon dan mewacanakan revitalisasi, namun ada hal teknis yang menjadi kendala sehingga pengerjaannya terpaksa ditunda dulu.

"Pihak Pemerintah Daerah pernah melakukan study banding ke daerah lain dalam pengelolaan pasar tradisional dan akan kami sadur beberapa point yang sekiranya berdampak baik bagi masyarakat," jelasnya.

Jeje menerangkan, pasar tradisional Pananjung Pangandaran tersebut termasuk pusat kegiatan ekonomi tradisional terbesar di Pangandaran.

"Pengunjung yang datang berwisata ke Pangandaran banyak yang belanja ke pasar Pananjung untuk memenuhi kebutuhan selama berwisata," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)