Kawasan Tugu Muda Semarang Bakal Ditutup Dua Hari

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 08:51 WIB
Kawasan Tugu Muda Semarang Bakal Ditutup Dua Hari
Kawasan Tugu Muda Semarang Bakal Ditutup Dua Hari
A A A
SEMARANG - Kawasan Bundaran Tugu Muda Semarang, Jawa Tengah, akan ditutup selama dua hari, Jumat (13/10/2017) dan Sabtu (14/10/2017). Penutupan tersebut dalam rangka upacara dan teatrikal kolosal peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Penutupan jalan dilakukan saat geladi bersih upacara pada hari ini dan pada puncak acara, Sabtu besok mulai pukul 17.00-21.00 WIB. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan menjadi inspektur upacara. Sedangkan Komandan Batalyon Arhanudse-15 Kapten Kav Syarif akan bertindak sebagai komandan upacara.

Kabag Humas dan Protokol Kota Semarang Achyani menyebutkan, ruas jalan akses menuju Bundaran Tugu Muda yang ditutup meliputi Jalan Pandanaran mulai Simpang Eka Karya, Jalan Pemuda dari Paragon Mall, Jalan Mgr Soegijopranoto, Jalan Imam Bonjol, hingga perempatan Pierre Tendean, serta Jalan Dr Sutomo hingga Polrestabes Semarang.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menghindari kawasan Bundaran Tugu Muda dan sekitarnya pada hari ini dan Sabtu besok.

"Masyarakat bisa menghindari kemacetan melalui jalur alternatif lain, seperti dari arah barat melalui Jalan Indraprasta yang dijadikan dua lajur selama geladi dan upacara peringatan berlangsung. Lalu dari arah timur dapat belok ke Jalan Kyai Saleh dan Jalan Veteran," kata Achyani, Jumat (13/10/2017).

Achyani mengatakan, bagi masyarakat yang hendak menyaksikan upacara peringatan Pertempuran Lima Hari hendaknya parkir dengan tertib di luar lajur yang ditutup, agar kemacetan tidak bertambah parah.

Seperti diketahui, upacara peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang dilaksanakan sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan, khususnya para pemuda Semarang yang berjuang melawan penjajah Jepang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7423 seconds (0.1#10.140)