Ditumpangi 10 Nelayan, Longboat Terbakar di Perairan Wakatobi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:19 WIB
loading...
Ditumpangi 10 Nelayan, Longboat Terbakar di Perairan Wakatobi
Longboat dengan panjang 12 meter yang ditumpangi 10 orang nelayan Desa Bente, Kecamatan Wang-wangi, terbakar di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). iNews TV/Asdar
A A A
WAKATOBI - Longboat dengan panjang 12 meter yang ditumpangi 10 orang nelayan Desa Bente, Kecamatan Wang-wangi, terbakar di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (5/8/2020).

Informasi ini diterima Kantor Basarnas Kendari, pada pukul 23.30 Wita, dan langsung mengerahkan tim rescue Pos SAR Wakatobi, menggunakan RIB menuju lokasi kejadian.

Sepuluh orang nelayan ini, menggunakan longboat dari pelabuhan Matina Wanci, menuju perairan bagian tenggara Karang Kapota untuk mencari atau memanah ikan.

Beruntung saat kebakaran, semua nelayan sedang menyelam memanah ikan. Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui.

"Pada pukul 19.30 wita, Longboat yang digunakan terbakar dimana penyebabnya belum diketahui dikarenakan seluruh POB sedang melakukan penyelaman untuk memanah ikan," jelas Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi. (Baca: Komplotan Narkoba Lintas Provinsi Dibekuk, 10 Karung Sabu Diamankan).

Semua nelayan ditemukan selamat. Pada pukul 02.00 Wita, tim SAR evakuasi 4 orang nelayan menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi, ke Dermaga Wanci, sementara 6 nelayan menunggu rekan mereka untuk menarik Longboat yang sudah terbakar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)