Bantuan Rapid Test Bermanfaat untuk Cari Orang Tanpa Gejala

Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:07 WIB
loading...
Bantuan Rapid Test Bermanfaat untuk Cari Orang Tanpa Gejala
Pemerintah Kota Pekanbaru menerima 1.000 unit alat rapid test dari CSR perusahaan platform ACHIKO, Rabu (5/8/2020).
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima 1.000 unit alat rapid test dari CSR perusahaan platform ACHIKO, Rabu (5/8/2020).

Penyerahan alat rapid test itu dilakukan di Ballroom lantai 2 Hotel Premier, oleh Head Operations ACHIKO Windiaprana Ramelan, dan diterima langsung secara simbolis oleh Wali Kota Pekanbaru H Firdaus.

Firdaus mengucapkan terima kasih atas bantuan alat rapid test tersebut. Menurutnya, kerja sama Pemko Pekanbaru dengan pihak swasta harus terus berjalan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. "Kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha kita maksimalkan," ungkapnya.

Ia menilai, dengan bantuan 1.000 unit alat rapid test tersebut dapat memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. Alat rapid test itu dapat digunakan untuk mencari orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

Untuk itu perlu dukungan semua pihak dan kalangan. Firdaus juga mengimbau supaya masyarakat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Karena butuh kerja sama seluruh pihak, baik pemerintah dan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19," tutupnya. (adv)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4140 seconds (0.1#10.140)