Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Optimistis Kunjungan Wisata Lampaui Target

Rabu, 08 November 2023 - 05:14 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Optimistis Kunjungan Wisata Lampaui Target
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menjadi narasumber acara Anak Bangsa Curhat di Gedung ASEEC, Kampus B Unair Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto/SINDOnews/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Tingkat kunjungan wisata di Indonesia, hingga kini masih sesuai target yang ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).



Bahkan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengatakan, angka kunjungan wisata diperkirakan akan melebihi target yang ditetapkan.



"Sampai hari ini masih on the track. Untuk wisatawan asing kami target delapan juta di tahun ini, namun melihat antusiaismenya kami kok optimis bisa mencapai sembilan juta atau 10 juta," katanya saat ditemui di Gedung ASEEC Kampus B Unair, Selasa (7/11/2023).



Tidak hanya kunjungan wisatawan asing, untuk kunjungan wisatawan lokal, kata Angela Tanoesoedibjo, juga akan melebihi target ysng ditetapkan. "Hingga tahun depan kita target 1,4 miliar, dan kami optimistis akan melebihi," tegasnya.



Hal itu karena Angela Tanoesoedibjo melihat geliat pariwisata tanah air masih terasa. Apalagi banyak destinasi wisata baru dengan akses-akses yang baru pula. "Kemarin waktu mMotoGP Mandalika, kunjungan wisatawan ke sana meningkat tajam. Karenanya kami akan fokus pada gelaran event-event di destinasi wisata, bukan hanya mendatangkan kunjungan tapi juga memeratakan pariwisata," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)