Memilukan! Bayi Cacat di Cirebon Sengaja Dibuang di Sawah

Selasa, 07 November 2023 - 16:30 WIB
loading...
Memilukan! Bayi Cacat di Cirebon Sengaja Dibuang di Sawah
Bayi perempuan yang kondisinya cacat, ditemukan warga Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, di area persawahan setekah dibuang orang tuanya. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Bayi perempuan yang kondisinya cacat, ditemukan warga di area persawahan Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya karena kondisinya cacat.



Petugas dibantu warga mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Jagapura, untuk dilakukan penanganan medis sehingga nyawa bayi tersebut berhasil diselamatkan. Saat ditemukan, bayi perempuan itu masih menempel dengan tali pusarnya.



Warga langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Gegesik. Kapolsek Gegesik, AKP Suheryana mengatakan, setelah menerima laporan warga tentang penemuan bayi tersebut, langsung melakukan penyelidikan.



"Setelah dilakukan penyelidikan, dan meminta keterangan para saksi, akhirnya dalam waktu singkat ibu yang membuang bayi tersebut berhasil ditemukan. Saat ditemukan kondisi ibu bayi tersebut masih syok dan lemah," ungkap Suheryana.

Memilukan! Bayi Cacat di Cirebon Sengaja Dibuang di Sawah


Saat ini ibu dan bayi tersebut kondisinya telah membaik, namun ibu bayi itu belum bisa dimintai keterangan. "Ibu dan bayinya masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Jagapura Gegesik. Kasus buang bayi tersebut, kini ditangani Polresta Cirebon," ujar Suheryana.



Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Lili mengatakan, akan memberikan pendampingan dan pemahaman kepada keluarga bayi tersebut, agar menerima bayi yang lahir dalam kondisi cacat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)