Gelar Turnamen Sepakbola, Wakil Ketua DPRD Kendal Cari Bibit Atlet Potensial

Selasa, 07 November 2023 - 13:59 WIB
loading...
Gelar Turnamen Sepakbola, Wakil Ketua DPRD Kendal Cari Bibit Atlet Potensial
Dalam upaya mencari bibit-bibit atlet potensial di cabang olahraga sepakbola, Wakil Ketua DPRD Kendal, Ahmad Suyuti menggelar turnamen Soepratiknjo Cup 2. (Foto: dok. Pemkab Kendal)
A A A
KENDAL - Dalam upaya mencari bibit-bibit atlet potensial di cabang olahraga sepakbola, Wakil Ketua DPRD Kendal, Ahmad Suyuti menggelar turnamen Soepratiknjo Cup 2. Turnamen yang diperuntukkan bagi anak usia 12-13 tahun diikuti 18 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari daerah Kendal dan sekitarnya.

Turnamen yang digelar Sabtu-Minggu, 4-5 November 2023, di Gelora Soepratiknjo Triharjo, Kendal tersebut memperebutkan Piala Wakil Ketua DPRD Kendal. Selain dari Kabupaten Kendal, peserta juga banyak berasal dari luar Kabupaten Kendal, seperti Kudus, Karanganyar, Purwodadi dan Semarang.

Ahmad Suyuti menjelaskan, sepakbola merupakan olahraga yang diminati oleh semua kalangan. Sehingga turnamen seperti Soepratiknjo Cup ini perlu dilanjutkan, dalam upaya pencarian bakat pesepakbola.

“Usia 12-13 tahun adalah usia emas bagi atlet termasuk sepakbola karena masih bisa dibina dan ditingkatkan prestasinya," katanya.

Sebagai Wakil Ketua DPRD, pihaknya bertekad mendukung kegiatan sepakbola di Kendal.

“Saat ini sekolah bola sangat banyaak, oleh karena itu dibutuhkan turnamen-turnamen untuk wahana berkopetisi. Sebagai Wakil Ketua Dewan tentu saya akan terus mendukung baik moral maupun finansial," katanya.

Sementara Ahmad Tohir, panitia pelaksana menjelaskan, turnamen kali ini dibagi menjadi 2 kelompok usia. Ada kelompok usia 10 tahun kelahiran 2013 dan 2014 dan usia 12 tahun kelahiran 2011 dan 2012.

“Turnamen seperti ini diharapkan bisa mendidik anak-anak sehingga bisa menguatkan mental, menambah jam terbang dan juga dapat menambah ilmu dari pemain lain," ujarnya.

(adv)
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)