4 Rampok Toko Emas di PALI Diringkus, 2 Senpi Rakitan Disita

Selasa, 07 November 2023 - 10:21 WIB
loading...
4 Rampok Toko Emas di PALI Diringkus, 2 Senpi Rakitan Disita
Polda Sumsel menangkap empat perampok toko emas di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Empat pelaku perampokan toko emas di Pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa 31 Oktober 2023 diringkus Tim Opsnal Unit 4 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Keempat orang pelaku yakni Didin Sugianto alias Suwito (49), Sutrisno (33), Wawan (37) dan Surya (49). Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Barat Padang, Senin (6/11/23) kemarin.

Diketahui, tiga pelaku berperan sebagai eksekutor dan satu pelaku berperan sebagai pemantau di lokasi kejadian. Dari penangkapan ini polisi juga mengamankan dua pucuk senjata api rakitan yang digunakan pelaku saat beraksi.



Di hadapan petugas, salah satu pelaku bernama Suwito mengaku, jika aksi perampokan di toko emas yang terekam kamera CCTV memang dirinya dan dua orang temanya.

”Senjata api itu memang milik saya yang digunakan untuk mengancam korban saat merampok di toko emas PALI. Saya dan Sutrisno waktu itu sebagai eksekutor dan satu teman saya bagian membawa hasil dan satu lagi bertugas sebagai survei lokasi,” ujar Suwito, Selasa (7/11/2023).



Suwito menjelaskan, bahwa dirinya terpaksa melakukan aksi perampokan di Toko Emas tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi dan tidak memiliki pekerjaan. ”Kami merampok karena terpaksa pak, ini buat kebutuhan hidup keluarga kami juga,” jelasnya.

Saat ini, keempat orang pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)