Dibongkar Bareskrim Polri, Pabrik Keripik Narkoba Ternyata Ada di Magelang

Jum'at, 03 November 2023 - 22:46 WIB
loading...
Dibongkar Bareskrim Polri, Pabrik Keripik Narkoba Ternyata Ada di Magelang
Pelaku pembuat keripik pisang narkoba happy water, mengontrak rumah di Dusun Temanggal I, Desa Bumirejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, untuk melakukan produksi. Foto/iNews TV/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Bareskrim Mabes Polri, membongkar jaringan pembuat dan pengedar keripik narkoba happy water. Dari hasil pengembangan penyelidikan, terungkap pabrik keripik narkoba tersebut ternyata berada di sebuah rumah sewaan di wilayah Kabupaten Magelang.



Saat menyewa rumah tersebut, para pelaku produsen dan pengedar keripik narkoba tersebut, sempat mengelabuhi pemilik rumah. Mereka mengaku akan menyewa rumah untuk tempat usaha penjualan ponsel.



Rumah sewaan untuk produksi keripik narkoba itu, berada di Dusun Temanggal I, Desa Bumirejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Kini, rumah milik Supriyati tersebut telah dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.



Seluruh barang untuk memproduksi keripik narkoba, telah diangkut tim penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk dijadikan barang bukti dalam penyelidikan dan penyidikan, sehingga kondisi rumah kontrakaan itu telah kosong.

Supriyati mengaku, penyewa rumahnya baru menempati rumah tersebut selama lima hari. "Mereka awalnya izin untuk membuka usaha toko ponsel, dan saya tidak tahu aktifitas yang ada di dalam rumah tersebut," ungkapnya.

Dibongkar Bareskrim Polri, Pabrik Keripik Narkoba Ternyata Ada di Magelang


Lebih lanjut Supriyati mengaku, pernah sekali diberi makanan ringan bentuk keripik tersebut oleh penyewa rumah. Makanan ringan itu akhirnya banyak dimakan anak-anak, namun usai memakannya anak-anak mengaku kepalanya pusing.

Ketua RT Dusun Temanggal I, Mustofa menjelaskan, barang-barang yang dibawa oleh polisi diantaranya kompor, wajan, dan makanan ringan yang sudah dikemas. "Selain itu juga terdapat beberapa barang jenis narkoba," ujarnya.



Kedua penyewa rumah di Kabupaten Magelang tersebut, merupakan satu jaringan dengan pembuat keripik pisang narkoba happy water yang ditangkap di Kabupaten bantul, Yogyakarta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)