Partai Perindo Kecam Keras Mertua Bunuh Menantu yang Hamil 7 Bulan di Pasuruan

Jum'at, 03 November 2023 - 15:56 WIB
loading...
Partai Perindo Kecam Keras Mertua Bunuh Menantu yang Hamil 7 Bulan di Pasuruan
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau dikenal Ike Suharjo. Foto/SINDOnews
A A A
PASURUAN - Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau dikenal Ike Suharjo, mengecam keras kasus mertua membunuh menantu perempuannya yang sedang hamil 7 bulan di Pasuruan, Jawa Timur.

Sebelum melakukan pembunuhan, pelaku sempat melakukan percobaan pemerkosaan terhadap korban. ”Keluarga yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman berubah menjadi tempat yang mengerikan,” kata Ike kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

Karena itu, Ike mendesak agar pelaku mendapatkan hukuman penjara seumur hidup. Hal itu untuk memberikan efek jera kepada pelaku, dan kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang.



”Sehingga hukuman yang sangat berat, seperti hukuman mati atau hukuman seumur hidup layak diberikan kepada pelaku,” lanjut Ike yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II ini.

Mantan news anchor ini mengaku sedih dan menyayangkan kasus ini terjadi. Pasalnya, peran orang tua/mertua yang seharusnya menjadi tempat untuk mendapatkan nasihat malah berbuat seenaknya.

”Saya sebagai perempuan dan juga seorang ibu sangat sedih dan sakit sekali melihat kasus ini. Anak yang sudah dibesarkan dengan penuh kasih sayang, dengan mudahnya dibunuh oleh mertuanya sendiri,” pungkasnya.



Sebelumnya diberitakan, pembunuhan sadis menggemparkan warga Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Khoiri alias Satir (53), tega membunuh menantunya berinisial FT (23) yang kondisinya sedang hamil tujuh bulan, pada Selasa (31/10/2023).



Wakapolres Pasuruan, Kompol Hari Azis mengatakan, pembunuhan yang dilakukan pelaku tersebut, ternyata bermotif nafsu birahi. Khoiri tak mampu menahan nafsu birahinya saat melihat menantunya tengah tidur-tiduran di dalam kamar.

Khoiri yang gelap mata, nekat hendak memperkosa korban yang tak lain istri anaknya sendiri.

”Pelaku melihat korban sedang tidur-tiduran di kamarnya, langsung menindih korban dan menciuminya. Aksi bejat pelaku ini mendapatkan perlawanan dari menantunya. Tanpa pikir panjang, pelaku lalu mengambil pisau membunuh korban yang hamil tujuh bulan,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)