Ketua Pembina Kemala Bhayangkari Ajak Siswa Kembangkan Keterampilan Diri

Rabu, 20 September 2017 - 12:55 WIB
Ketua Pembina Kemala Bhayangkari Ajak Siswa Kembangkan Keterampilan Diri
Ketua Pembina Kemala Bhayangkari Ajak Siswa Kembangkan Keterampilan Diri
A A A
SIDOARJO - Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Ny Tri Tito Karnavian menegaskan di era globalisasi saat ini tidak hanya dibutuhkan pendidikan yang tinggi di tingkat perguruan tinggi selepas lulus SMA, namun juga diperlukan skill atau ketrampilan yang dimiliki dari masing masing individu. Dihadapan ratusan siswa SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong, istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ini mengajak para siswa agar bisa mengasah ketrampilan yg ada pada masing-masing siswa, sehingga bisa berguna saat lulus dari sekolah SMA.

"Tidak hanya lulus dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, namun siswa juga harus memiliki Ketrampilan khusus saat lulus sekolah di tingkat SMA," ujar Ny Tri Tito Karnavian saat meresmikan Gedung Olahraga Atmani Wedhana SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong-Sidoarjo, Rabu (20/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Ny Tri Tito Karnavian juga mengajak siswa untuk bisa belajar mandiri, dengan menjual suatu barang yang menguntungkan melalui media online yang kini makin marak.

Sementara kepada para guru pengajar, Ny Tri Tito Karnavian berpesan agar bisa memberi akses kegiatan kepada Siswa untuk mahir berteknologi di era globalisasi seperti saat ini.

Sementara itu, terkait peresmian Gedung Olahraga yg dibangun dengan dana Rp3,3 miliar ini, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karniavan berharap, agar keberadaan gedung baru itu dapat meningkatkan prestasi siswa, khususnya dalam bidang olahraga.

Dalam kunjungannya ke Porong Sidoarjo, Selain didampingi istri Kapolda Jatim Lita Machfud Arifin, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Tito Karnavian juga didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Ibu-ibu Pengurus YKB Pusat, dan sejumlah pengurus Bhayangkari Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)