Hadiri Haul Ke-35 Mbah Hisyam, Ganjar Dorong Pengembangan Ponpes Roudlotus Sukawarah

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:24 WIB
loading...
Hadiri Haul Ke-35 Mbah Hisyam, Ganjar Dorong Pengembangan Ponpes Roudlotus Sukawarah
Capres dari Partai Perindo Ganjar Pranowo menghadiri Haul ke-35 Mbah Hisyam di Pondok Pesantren Roudlotus Sukawarah Sholichin Sholichat, Purbalingga, Jateng. Foto/MPI
A A A
PURBALINGGA - Calon Presiden (Capres) dari Partai Perindo Ganjar Pranowo menyatakan selalu meneladani sosok KH Muhammad Hisyam Abdul Karim atau Mbah Hisyam. Bahkan nilai-nilai yang dilakukan Mbah Hisyam terus dijalaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Ganjar saat menghadiri Haul ke-35 Mbah Hisyam di Pondok Pesantren Roudlotus Sukawarah Sholichin Sholichat, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023).



Mulanya Ganjar berbicara keinginannya untuk mengembangkan Pondok Pesantren Roudlotus Sukawarah Sholichin Sholichat yang dibangun Mbah Hisyam pada 1929.

Diketahui Mbah Hisyam merupakan kakek dari istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh. Oleh karena itu, Ganjar ingin mengembangkan Ponpes Roudlotus Sukawarah Sholichin Sholichat, semisalnya membangun kembali beberapa bangunan yang ada di sana. Dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.



“Kita anak cucunya sekarang kita dorong untuk mengembangkan beberapa pondok, kemarin sebagian kita bangun kemudian ada sekolah yang disiapkan. InsyaAllah pondoknya makin bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ganjar.

Ganjar tak memungkiri, untuk saat ini Pondok Pesantren Roudlotus Sukawarah Sholichin Sholichat dari waktu ke waktu terus berkembang berkat bantuan dari semua pihak.



“Saya menyampaikan terima kasih atas silahturahminya, atas dukungannya, karena pondok ini semakin melebar,” tutur Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)