Kecelakaan Maut Truk Vs 2 Sepeda Motor di Sewon Bantul, 1 Tewas

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:05 WIB
loading...
Kecelakaan Maut Truk Vs 2 Sepeda Motor di Sewon Bantul, 1 Tewas
Petugas kepolisian saat berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Foto/Humas Polres Bantul.
A A A
BANTUL - Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Dusun Telajuk, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul pada Selasa (31/10/2023). Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kecelakaan ini melibatkan truk Hino Nopol AB 8252 BK yang dikemudikan Widiyarto (59) warga Srimartani, Kapanewon Piyungan dengan sepeda motor Honda Vario Nopol AD 3020 NZ yang dikendarai Mujiono Sumardi (50) warga Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, serta sepeda motor Yamaha X Ride Nopol Z 4173 YL yang dikendarai oleh Hilman Fitry (31) warga Sumberagung, Jetis, Bantul.

Lebih lanjut, Jeffry menerangkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 05.45 WIB. Awalnya, pengendara sepeda motor Yamaha X Ride melaju dari arah selatan berbelok ke kanan di perempatan Wojo. Namun, disaat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Vario disusul truk Hino dari arah timur, yang akhirnya menyebabkan kecelakaan.

"Dari rekaman CCTV, setelah terjadi tabrakan sepeda motor, pengendara Yamaha X Ride terpental ke tengah jalan. Sementara saat itu melaju truk Hino yang langsung menabrak pengendara motor tersebut," terangnya, Selasa (31/10/2023).



Akibatnya, Hilman Fitry mengalami luka cukup parah setelah terlindas truk. Dia dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan, untuk pengendara Honda Vario yakni Mujiono Sumardi mengalami cidera kepala ringan dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

"Keduanya dibawa ke RS Wirosaban, Yogyakarta. Namun untuk pengendara Yamaha X Ride dinyatakan meninggal dunia, sedangkan untuk pengendara Honda Vario masih dalam perawatan intensif," ucapnya.

Sementara itu, Jeffry menyebut peristiwa ini masih dalam penanganan petugas untuk proses hukum selanjutnya. Adapun, tiga kendaraan yang terlibat turut diamankan sebagai barang bukti.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)