Panggung Indonesia: Ridwan Kamil Calon Kepala Daerah Berkualitas

Kamis, 14 September 2017 - 20:37 WIB
Panggung Indonesia: Ridwan Kamil Calon Kepala Daerah Berkualitas
Panggung Indonesia: Ridwan Kamil Calon Kepala Daerah Berkualitas
A A A
BANDUNG - Panggung Indonesia (PI) menilai Cagub Jabar Ridwan Kamil (RK) termasuk salah satu calon kepala daerah berkualitas dari ratusan calon yang akan berlaga di 171 pilkada serentak 2018.

“Ridwan Kamil sangat layak memimpin Jabar lima tahun ke depan karena dia memiliki kualitas. Kualitas itu dapat dari keberhasilannya memimpin Bandung hingga wajar jika warganya sangat mencintai wali kotanya itu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Menurutnya, warga Bandung sangat merasakan banyak perubahan pada kotanya. “Tidak bisa dipungkiri, semua itu adalah ide Ridwan Kamil yang memiliki pengalaman sebagai arsitek,” katanya.

Namun, lanjut Ichwan, yang menjadi persoalan untuk Emil- sapaan akrab Ridwan Kamil adalah Jabar tidak hanya Bandung, tapi masih banyak daerah kabupaten lainnya.

Solusinya, Ichwan melanjutkan, Ridwan Kamil, harus memilih wakil dari tokoh yang mampu mendulang suara signifikan dari jalur pantura.

“Ridwan Kamil dan tokoh yang sejauh ini muncul kebanyakan dari Priangan. PI melihat Emil harus mampu mengaet tokoh dari Pantura. Ya, seperti politisi Partai Demokrat Herman Khaeron yang teruji raihan suaranya dalam dua kali pemilihan legistaif, atau calon dari Pantura lainnya,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4695 seconds (0.1#10.140)