KKB Klaim Serang dan Tembak Prajurit TNI, Kapolda: Hoaks

Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:31 WIB
loading...
KKB Klaim Serang dan Tembak Prajurit TNI, Kapolda: Hoaks
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, mengklaim telah membakar alat berat dan menyerang pos TNI-Polri di Kabupaten Maybrat. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
MAYBRAT - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, mengklaim telah melakukan pembakaran satu unit alat berat, dan menyerang pos TNI-Polri. Aksi pembakaran itu dilakukan di lokasi pembangunan Puskesmas Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat.



Bahkan, anggota KKB tersebut juga mengklaim telah menembak satu personel TNI saat melakukan penyerangan pos TNI-Polri. Pembakaran alat berat tersebut, diduga dilakukan KKB pimpinan Arnoldus Kocu.



Klaim KKB tersebut langsung dibantah Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga. "Pernyataan KKB itu hoaks dan propaganda," tegas jenderal polisi bintang dua tersebut.



Saat ini situasi di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, dipastikan oleh Daniel sudah kondusif usai terjadi pembakaran satu unit alat berat. Selain itu, tidak ada penyerangan maupun penembakan terhadap anggota TNI.

KKB Klaim Serang dan Tembak Prajurit TNI, Kapolda: Hoaks




Daniel juga mengatakan, telah mengiirimkan pasukan tambahan untuk melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Maybrat, untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, juga telah dilakukan upaya pengejaran terhadap pelaku pembakaran alat berat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)