Ini Identitas 6 Jenazah Korban Pembantaian Brutal KKB di Yahukimo

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 12:04 WIB
loading...
Ini Identitas 6 Jenazah Korban Pembantaian Brutal KKB di Yahukimo
Satgas Damai Cartenz mengungkap identitas enam jenazah korban pembantaian KKB kelompok Egianus Kogoya di Kali I Distrik Seredela, Kabupaten Yahukimo. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
YAHUKIMO - Satgas Operasi Damai Cartenz mengungkap identitas enam jenazah korban pembantaian KKB kelompok Egianus Kogoya di Kali I Distrik Seredela Kabupaten Yahukimo, Sabtu (28/10/2023). Kini korban kebrutalan KKB sudah dikebumikan.

Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno mengungkapkan hasil identifikasi RSUD Dekai dan pihak Kepolisian terhadap korban. ”Alhamdulillah, kita sudah dapat mengidentikasi para korban kebrutalan KKB,” kata Bayu, Sabtu (28/10/2023).



Berikut identitas korban yang berhasil diidentifikasi, yaitu:

1. Oktavianus Lenteng alias Boplang (25), warga Kecamatan Riung Barat, NTT
2. Marselinus Luik (34), warga Netenaen Rote Ndao, NTT
3. Akmal (23), warga Kelurahan Sirang, Kecamatan Lansirang, Kabupaten Pinrang, Sulsel
4. Andika (27), warga Lambai, Kolaka Utara, Sulteng
5. Ibrahim
6. Rangga

”Untuk korban Rangga dan Ibrahim belum diketahui warga mana, karena saksi-saksi hanya mengetahui nama panggilan sehari-hari dan di TKP tidak ditemukan adanya identitas,” ungkapnya.

Menurut dia, keenam jenazah ini dalam keadaan mengenaskan karena sudah busuk. Bahkan, kondisinya dibakar KKB yaitu korban Akmal dan Andika. Setelah proses identifikasi selesai, keenam jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.



”Betul, setelah kita dapat mengidentifikasi para korban, keenam jenazah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Korban langsung dimakamkan di TPU Kilometer 6 Dekai Yahukimo,” tegasnya.

Bayu menyatakan pihaknya bersama-sama dengan TNI akan menindak tegas para pelakunya yang telah melakukan pembantaian terhadap warga. ”Kami bersama TNI akan tindak tegas. Kami akan lakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap KKB,” pungkasnya.

Sebelumnya, personel gabungan TNI Polri yang terdiri dari Satgas Damai Cartenz, Polres Yahukimo dan Kodim 1715/Yahukimo menemukan enam Jenazah korban pembantaian KKB. di lokasi Kali I Distrik Seredela pada Jumat 27 Oktober 2023.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)