Tragis! Pendulang Emas di Solok Selatan Tewas Tertimbun Longsor

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:05 WIB
loading...
Tragis! Pendulang Emas di Solok Selatan Tewas Tertimbun Longsor
Penambang emas tewas tertimbun longsoran di Tambang Emas Kimbahan Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
SOLOK SELATAN - Seorang penambang emas tewas tertimbun longsoran di Kabupaten Solok Selatan , Sumatera Barat, Senin (30/10). Korban Riki (35) tewas tertimbun longsor di Tambang Emas Kimbahan Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari.

”Informasinya korban merupakan warga Karang Putih, Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir,” kata Wali Nagari Abai, Beni Suhendra kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).



Dia mengatakan bahwa kejadian longsor tambang emas ini diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga saat ini petugas masih dilapangan untuk mengecek kebenaran tersebut dan belum mengetahui secara pasti lokasi korban tertimbun longsor.

Kapolsek Sangir Batang Hari Iptu Wahyuli Amran membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan pencarian ke lokasi. ”Informasi awal memang tambang rakyat yang jauh dari pantauan kita,” ungkapnya.



Menurut dia, tambang tersebut merupakan bekas tambang rakyat dan mendulang emas ini salah satu tradisi masyarakat. ”Dulu pernah ada kegiatan tambang yang pernah ditutup di lokasi ini, jadi tambang ini illegal,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)