Lansia Sangihe Hilang di Pantai Tonggeng Pako, Tim SAR Turun Tangan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 08:08 WIB
loading...
Lansia Sangihe Hilang di Pantai Tonggeng Pako, Tim SAR Turun Tangan
Basarnas Manado melaukan pencarian lansia yang hilang di Pantai Tonggeng Pako Desa Kulur, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
SANGIHE - Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Andrina Matheos (61) dilaporkan hilang saat memancing di tepi Pantai Tonggeng Pako Desa Kulur, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jumat (27/10/2023) pukul 13.00 WITA.

Lansia tersebut berangkat ke lokasi memancing bersama temannya yang berjarak 50 meter dari tepi Pantai, namun ketika tiba saatnya kembali ke rumah, temannya tidak menemukan korban di posisi awal memancing di pantai tersebut.



Hingga akhirnya keluarga dan pemerintah setempat sempat melakukan pencarian, namun tidak menemukan keberadaan korban.

”Kami menerima laporan dan langsung mengerahkan Tim Pos SAR Tahuna untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Masyarakat serta Pemerintah setempat,” ujar Kepala Kantor SAR Manado, Monce Brury, Selasa (31/10/2023).



Memasuki hari ketiga sejak dilaporkan hilang, pencarian yang dilakukan oleh Tim Sar gabungan belum membuahkan hasil. Proses pencarian masih dilakukan hingga hari ini, berdasarkan rencana Operasi yang telah dibuat dengan harapan dapat memaksimalkan pencarian.

”Tim SAR gabungan telah mengupayakan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dan melakukan penyelaman disekitar titik lokasi Awal dengan harapan agar korban segera ditemukan, kami terus melakukan penyisiran,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)