Tangker Tabrakan, Kru Kapal dari Indonesia Dikabarkan Selamat

Rabu, 13 September 2017 - 16:02 WIB
Tangker Tabrakan, Kru Kapal dari Indonesia Dikabarkan Selamat
Tangker Tabrakan, Kru Kapal dari Indonesia Dikabarkan Selamat
A A A
BATAM - Kapal Tangker berbendera Indonesia Kartika Segara bertabrakan dengan Kapal Keruk JBB De Rong 19 berbendera Dominika di Selat Singapura pada Rabu pagi (13/9/2017). Akibat insiden tersebut dilaporkan sebagian kru Kapal JBB De Rong masih hilang, sementara kru kapal tangker Indonesia selamat .

Tim petugas gabungan SAR yang terdiri dari Basarnas Kota Batam, Bea dan Cukai Batam dan Bakamla, Rabu pagi (13/9/2017) melakukan pencarian dan penyisiran terhadap korban tabrakan Kapal Tangker Kartika Segara dan Kapal JBB De Rong berbendera Dominika di Perairan Singapura.

Dalam pencarian ini petugas SAR Gabungan, Bea Dan Cukai Batam menerjunkan lima unit kapal patroli untuk mencari para korban. Pencarian ini juga difokuskan ke titik-titik di Perairan Batam.

Kepala Bidang KBLI Bea dan Cukai Batam Raden Evy Suhartantio mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kapal tabrakan ini pada, Rabu pagi (13/9/2017). Saat ini pihaknya telah mengerahkan lima unit kapal patroli yang tergabung dalam pencarian SAR terhadap korban yang diinformasikan hilang.

Saat ini, kata dia, Kapal Kartika Segala sudah ditarik ke Jurong Singapura, sementara Kapal JBB De Rong yang dikabarkan tenggelam pascatabrakan masih dalam pencarian tim SAR.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4100 seconds (0.1#10.140)