Relawan Ganjar Banten Gelar Festival Layang-Layang, Masyarakat Antusias

Senin, 30 Oktober 2023 - 19:45 WIB
loading...
Relawan Ganjar Banten Gelar Festival Layang-Layang, Masyarakat Antusias
Relawan Ganjar Banten menggelar Festival Layang-layang di Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Ganjar Banten menggelar Festival Layang-layang di Kabupaten Pandeglang. Festival layang-layang dengan menggandeng pemuda setempat itu mendapat dukungan dan antusias dari masyarakat.

Ada ratusan peserta yang ikut dalam kegiatan festival layang-layang tersebut. Mereka menghias layangan sedemikian rupa agar mendapatkan kualitas layangan terbaik saat diterbangkan.

"Pesertanya dari berbagai kampung, ada sekitar 130 peserta yang ikut," kata Andika, salah satu panitia lomba layang-layang bersama relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/10/2023).

Selain bertujuan untuk hiburan atau mengisi akhir pekan, kegiatan tersebut pula merupakan sarana silaturahmi dan memperkuat jaringan antara pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama masyarakat. "Festival lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh pemuda dan relawan pak Ganjar," lanjutnya.

Bermain layang-layang merupakan tradisi budaya yang kerap dilakukan masyarakat saat musim karau. Ke depan relawan akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat, terutama pelatihan ketenagakerjaan untuk membuka lapangan kerja. Hal ini dinilai penting untuk mengentaskan masalah pengangguran di Banten.

Salah satu peserta bernama Kiwong mengaku senang bisa mengikuti kegiatan lomba layang-layang tersebut. Bahkan dia rela berjalan kaki dari rumahnya, yang berjarak cukup jauh ke lokasi kegiatan.

Kepala Desa Karyasari Dedi Rivaldi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kelompak pemuda setempat yang bernama Budak Angon dan relawan Ganjar dalam melestarikan permainan tradisional. "Mereka datang dengan baik-baik ke kami untuk menggelar acara positif. Pasti kami terima dengan lapang dada," katanya.

Koordinator Relawan Ganjar Pandeglang Oji Fahruroji mengatakan, pihaknya akan terus bergerak menggalang dukungan dengan merangkul berbagai kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agam,a kaum milenial hingga ibu-ibu.

Ke depan mereka akan fokus membentuk tim koordinator hingga level tempat pemungutan suara (TPS) guna memastikan Ganjar-Mahfud MD menang satu putaran di Pilpres 2024. "Korcam dan kordes sudah dibentuk, lalu yang akan itu koordinator TPS," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)