Lestarikan Alam Grogoland, Pemkab Bojonegoro Sambut Baik Langkah JMSI Tanam Pohon di Ngunut

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:40 WIB
loading...
Lestarikan Alam Grogoland, Pemkab Bojonegoro Sambut Baik Langkah JMSI Tanam Pohon di Ngunut
Pemkab Bojonegoro menyambut baik acara tanam pohon yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bojonegoro dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro ke-346. (Foto: dok. Pemkab Bojonegoro)
A A A
BOJONEGORO - Pemkab Bojonegoro menyambut baik acara tanam pohon yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bojonegoro dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-346. Acara tanam pohon difokuskan di lokasi Wisata Grogoland Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/10/2023).

Camat Dander, Mujiono, menyampaikan terima kasih kepada JMSI yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Dander dan Pemdes Ngunut.

"Kami berharap bahwa niat baik ini akan membawa hasil yang baik bagi generasi mendatang," ujarnya.

Dalam rangkaian acara penanaman pohon juga digelar diskusi tentang "Transformasi Digital dalam Pengelolaan Sumberdaya Alam".Sekretaris Dinas Kominfo Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono, mengungkapkan, saat ini teknologi digital membuka peluang baru untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemantauan lingkungan.

"Kerja sama antara pemerintah, industri, masyarakat, dan lembaga nirlaba sangat penting. Ini untuk menghadirkan perubahan positif dalam pengelolaan sumber daya alam," tuturnya.

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan, pentingnya peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang manfaat teknologi digital, yakni dalam pengelolaan SDA secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua JMSI Bojonegoro, Ririn Wedia menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

"Kita bekerja sama dengan pemerintah desa dan beberapa mitra JMSI. Terutama dalam situasi panjangnya musim kemarau dan wilayah yang mengalami kekeringan. Kami berupaya menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon," imbuhnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak tentang pentingnya melestarikan alam.

"Gerakan penanaman pohon ini semoga mampu menginspirasi," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)