Gelar Diskusi Interaktif, Civitas Ganjar Dorong Pemuda Jadi Wirausahawan

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:46 WIB
loading...
Gelar Diskusi Interaktif, Civitas Ganjar Dorong Pemuda Jadi Wirausahawan
Relawan Civitas Ganjar mengadakan diskusi interaktif bertajuk Entrepreneurship Talk dengan menghadirkan wirausahawan sukses di Gerai Kobar Kafe, Kota Medan, Minggu (29/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Civitas Ganjar mengadakan diskusi interaktif bertajuk Entrepreneurship Talk dengan menghadirkan wirausahawan sukses di Kota Medan. Kegiatan ini karena terinspirasi Ganjar Pranowo yang sangat aktif dalam program kemajuan UMKM.

"Kita dari Civitas Ganjar berkaca dari Pak Ganjar yang juga sangat peduli pada UMKM dan industri kreatif. Itu di Jateng sudah jelas buktinya. Kita juga mau menyebarkan itu di Medan," kata Korwil Civitas Ganjar Sumut Berry Sitohang di Gerai Kobar Kafe, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Minggu (29/10/2023).

Beberapa hal yang dibahas dalam diskusi tersebut di antaranya bagaimana tips memulai usaha, hal-hal yang harus disiapkan, bagaimana pengelolaan bisnis bagi pemula. Peserta juga diajarkan pula cara mengurus izin dan legalitas dari usaha yang dibuat.

Sejumlah pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Kota Medan mendaftarkan diri dalam diskusi yang digelar pendukung para Ganjar Pranowo. Berry menuturkan, diskusi ini bertujuan membuka pandangan baru pada para anak muda di Medan akan adanya peluang bagi mereka untuk memulai usaha.

Relawan berkomitmen terus menggelar seminar dan diskusi dengan tema wirausaha di wilayah lainnya. "Goals ke depan semoga anak-anak muda ini, meskipun enggak langsung serta merta mereka membuka usaha, setidaknya dapat membuka sudut pandang baru bagi mereka tentang kewirausahaan," ujarnya.

Wirausahawan yang juga pemateri dalam diskusi ini, Ivan Winarta Ginting mengapresiasi inisiasi relawan Civitas Ganjar untuk mengadakan diskusi ini. "Kita harap bisa membuka ruang kepada kawan-kawan semua untuk terlibat dalam UMKM," katanya.

Dia menyebut, diskusi ini sangat berguna bagi kalangan pemuda untuk membuka diri pada peluang usaha, khususnya UMKM. Menurutnya, peluang usaha di Medan cukup tinggi bagi kalangan pemuda.

"Medan kan termasuk kota terbesar di Indonesia, dan kita lihat dari pemerintah sendiri untuk UMKM banyak mendapat suport. Di sini saya ingin mengajak anak muda supaya memanfaatkan peluang itu," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)