Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Sampit, Rusak Permukiman Warga?

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:04 WIB
loading...
Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Sampit, Rusak Permukiman Warga?
Gempa dengan kekuatan magnitudo 4,5 melanda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Foto/Ilustrasi
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Gempa dengan kekuatan magnitudo 4,5 melanda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (30/10/2023) dini hari. Belum ada informasi pasti tentang kerusakan yang terjadi dan termasuk penyebab gempa.

Namun dikabarkan ada bangunan mengalami kerusakan. Berdasarkan data dari BMKG, peristiwa gempa yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur ini terjadi pukul 01.21 WIB. Pusat gempa berada di darat dengan kedalaman 13 km.

Adapun lokasi 2,31 ls - 113.02 bt/ 25 km Timur Laut Sampit. Getaran gempa dengan skala MMI 3 terjadi di Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.



”Belum ada informasi tentang kerusakan akibat gempa yang informasinya untuk pertama kali terjadi di Sampit, namun getarannya sangat terasa dan membuat panik masyarakat setempat,” kata laporan BMKG dikutip SINDOnews.

Sementara dari beberapa video amatir yang viral di media sosial memperlihatkan sebuah masjid di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga terdampak gempa. Atap plapon nampak berjatuhan akibat gempa yang terjadi beberapa detik ini.



Rekaman video CCTV juga amenujukkan barang di dalam sebuah toko yang berjatuhan dari dalam rak toko, serta seorang warga yang tengah duduk di depap rumah yang berlari ke dalam rumahnya saat merasakan getaran gempa.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)