Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di Mappaodang Makassar, Ibu dan Anak Tewas

Senin, 30 Oktober 2023 - 07:15 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di Mappaodang Makassar, Ibu dan Anak Tewas
Kebakaran hebat menghangus sepuluh rumah warga dan menewaskan ibu dan anak di Kompleks Mappaodang, Kelurahan Jongaya Utara, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Kebakaran hebat menghanguskan sepuluh rumah warga di Kompleks Mappaodang, Kelurahan Jongaya Utara, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/10/2023) malam. Akibatnya, dua orang tewas mengenaskan dengan luka bakar.

Pemadaman kebakaran berlangsung dramatis, sebab puluhan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian itu untuk memadamkan kobaran api yang membuat kepanikan warga yang bermukim di lokasi tersebut.

Petugas Damkar Kota Makassar mengatakan, terdapat dua korban tewas dalam kebakaran itu sertasatu penghuni lainya mengalami luka bakar, hingga di larikan ke Rumah Sakit Bahyangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.



Kejadian itu meludeskan sedikitnya 10 unit bangunan rumah di dalam kompleks yang saling berhimpitan. Hingga membuat kepanikan warga, sambil berusaha memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya sambil menyelamatkan barang berharga.

Dan kobaran api baru berhasil di padamkan setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, agar tidak menjalar ke bangunan hunian kompleks lainnya. Jenazah ke dua korban yang diketahui ibu dan anak tersebut telah dievakuasi petugas.



Gunapenyelidikan penyebab pasti kebakaran ini, hunian kompleks yang terbakar telah dipasangi garis polisi oleh aparat setempat. Kasus ini ditangani Polrestabes Makassar guna mengungkap penyebab kebakaran hebat tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)