Dorong Percepatan Kasus Pelecehan Mahasiswi, DPW RPA Perindo Koordinasi dengan UPTD PPA Sulut

Minggu, 29 Oktober 2023 - 06:47 WIB
loading...
Dorong Percepatan Kasus Pelecehan Mahasiswi, DPW RPA Perindo Koordinasi dengan UPTD PPA Sulut
RPA Perindo dorong penyelesaian kasus pelecehan mahasiswi di Manado. Foto/Jefry Langi/iNewsTV
A A A
MANADO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Relawan Perlindungan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Sulawesi Utara, Anneke Lesar mendorong agar kasus pelecehan terhadap mahaisiswi asal Manado berinisial GH (21) bisa dipercepat.

Hal tersebut ia sampaikan saat mendatangi kantor UPTD PPA Sulut yang berada di ruas Jalan TNI Tikala Manado. Lesar meminta UPTD yang bekerjasama dengan Polda Sulut yang menangani kasus ini dapat berkoordinasi untuk segera menyelesaikan kasus yang sudah setahun belum rampung.

"Kerja sama Polda kan memang dengan UPTD, makanya kita koordinasi. Kita ingin tahu sejauh apa koordinasi dengan Polda. Kita dorong, biar prosesnya lebih cepat, ini kasus sudah satu tahun," kata Anneke Lesar, Jumat (27/10/2023).



Kasus pelecehan seksual ini sesuai dengan surat SP2HP dari penyidik telah menetapkan seorang tersangka dan diharapkan segera dilakukan tahap dua atau P-21 untuk disidangkan.

Kasus pelecehan seksual berbasis elektronik ini terjadi pada Oktober 2022 silam, saat korban sedang mandi dan ganti pakaian direkam diam-diam oleh tersangka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2079 seconds (0.1#10.140)