Cuaca Buruk Pesawat Tujuan Manokwari Dialihkan ke Sorong

Jum'at, 08 September 2017 - 09:29 WIB
Cuaca Buruk Pesawat Tujuan Manokwari Dialihkan ke Sorong
Cuaca Buruk Pesawat Tujuan Manokwari Dialihkan ke Sorong
A A A
SORONG - Sejumlah penerbangan dari Jakarta, Makassar dengan tujuan Bandara Rendani, Manokwari terpaksa dialihkan ke Bandara DEO Sorong karena cuaca buruk, Jumat (8/9/2017).

Tidak itu saja, penerbangan dari Bandara DEO Sorong tujuan Bandara Rendani Manokwari pun terpaksa di tunda keberangkatannya.

Menurut Riki, salah satu petugas Bandara DEO Sorong, cuaca buruk akibat hujan deras di Manokwari menyebabkan jarang pandang pilot hanya mencapai 1 kilometer.

Hal ini menyebabkan seluruh penerbangan dengan tujuan Manokwari dari Jakarta dan Makassar dialihkan ke Sorong, bahkan pesawat berbadan lebar yang akan berangkat dari Sorong tujuan Manokwari, pun tidak berani mendarat di Manokwari.

"Di Manokwari masih hujan deras dan angin kencang mas, sejak pagi tadi, jarak pandang tidak smapai 1 kilo meter, pilot tidak berani masuk maokwari. Semua penerbangan dialihkan ke Sorong. Itu liat di sana pesawat berbadan lebar pun tidak berani diberangkatkan oleh Maskapai," ungkap Riki saat berbincang-bincang dengan Sindonews.com di ruang tunggu Bandara DEO Sorong, Jumat (09/9/2017).

Bahkan rombongan DPR RI dari Jakarta tujuan Manokwari yang menggunakan Maskapai Batik AIR pun akhirnya mendarat di Sorong akibat cuaca buruk. Sedangkan Sriwijaya Air dari Jakarta tujuan Manokwari dialihkan ke Biak.

Hingga berita ini di turunkan, seleuruh penumpang masih bertahan di ruang tunggu keberangkatan bandara DEO Sorong. Bahkan beberapa penumpang oesawat tujuan Manokwari terpaksa membatalkan keberanvkatan mereka.

"Saya batal mas, takut cuaca, biar besok saja ke Manokwari, walau hari ini saya ada kegiatan penting di Manokwari," ujar Suyanto.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)