Hadiah Ultah Ganjar, Komunitas Penyanyi Jalanan di Lebak Ciptakan Tiga Lagu

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:40 WIB
loading...
Hadiah Ultah Ganjar, Komunitas Penyanyi Jalanan di Lebak Ciptakan Tiga Lagu
Komunitas Penyanyi Jalanan Kabupaten Lebak, Banten mempersembahkan tiga lagu ciptaan mereka khusus untuk Ganjar Pranowo sebagai hadiah ulang tahun ke-55. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Komunitas Penyanyi Jalanan Kabupaten Lebak, Banten mempersembahkan tiga lagu ciptaan mereka khusus untuk Ganjar Pranowo sebagai hadiah ulang tahun ke-55. Ketiga lagu itu dibawakan bersama pertunjukan seni lainnya dalam kegiatan yang diinisiasi kelompok sukarelawan bernama Ganjar Untuk Semua (GUS) di Warkop 99, Jumat (27/10/2023) malam.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun buat Pak Ganjar Pranowo untuk usia yang ke-55 tahun. Semoga sehat terus, jalan yang bagus bisa menyejahterakan rakyat," kata Koordinator KPJ Lebak Ugas.

Keterlibatan para penyanyi jalanan ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Ganjar bersama Mahfud MD.
"Saya pikir, sebagian khalayak mungkin percaya sama Pak Ganjar Pranowo. Saya mewakili para seniman jalanan Kabupaten Lebak berharap Pak Ganjar Pranowo meneruskan Pak Jokowi (jadi presiden) di 2024," ujarnya.

Mengenai lagu ciptaan mereka untuk Ganjar, Ugas menegaskan karya tersebut benar-benar merupakan ungkapan hati yang tertanam dari para penyanyi jalanan yang mendambakan sosok pemimpin. Selain berisi kekaguman dan rasa cinta yang tulus, lagu tersebut sekaligus menjadi doa agar Ganjar dan Mahfud menang Pilpres 2024.

"Lahirnya lagu untuk Pak Ganjar itu benar-benar dari hati. Dari keinginan yang kuat, dari rasa cinta yang mendalam jadi tercetuslah lagu Ganjar Pranowo Presiden. Semoga, ungkapan hati yang ada dalam lagu itu menjadi kenyataan bahwa di 2024 Ganjar Pranowo akan menjadi presiden kita," tuturnya.

Proses pembuatan lagu untuk Ganjar tidak memerlukan waktu lama. Hal ini lantaran para penyanyi jalanan sudah lama membayangkan konsep musik yang menggambarkan sosok mantan gubernur Jateng itu.

"(Pembuatan lagu itu) mudah, kalau kami cinta bagaimana sih. Kalau kita suka, kalau kita berharap, lagu itu tercipta sangat mudah sekali kalau kita cinta. Makanya lagu itu dari hati," lanjutnya.

Koordinator GUS Ahmad Wahyudin Nasyar mengapresiasi para penyanyi jalanan yang telah menciptakan lagu khusus untuk Ganjar Pranowo. Kreasi musik yang diciptakan para anggota KPJ sangat indah dan memotivasi pendengar untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024-2029 mendatang.

"Kami memperingati HUT Pak Ganjar di tanggal 28 Oktober ini, di mana Alhamdulillah teman-teman KPJ menciptakan tiga lagu khusus, spesial untuk ulang tahunnya Pak Ganjar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)