Evakuasi Dramatis, 3 Korban Kebakaran Loncat dari Rumah Kos Lantai 2

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:42 WIB
loading...
Evakuasi Dramatis, 3 Korban Kebakaran Loncat dari Rumah Kos Lantai 2
Tiga korban kebakaran melompat dari lantai 2 untuk menyelamatkan diri saat api menghanguskan rumah kos milik mantan Bupati Buton Utara, Abu Hasan di Kendari. Foto/iNews TV/Mukhtaruddin
A A A
KENDARI - Tiga korban kebakaran melompat dari lantai 2 untuk menyelamatkan diri saat api menghanguskan rumah kos milik mantan Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Peristiwa kebakaran tersebut diabadikan sebagian warga yang ada di lokasi kebakaran di Jalan Belibis Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).


Dari rekaman warga terlihat ketiga penghuni kos yang masih berada di lantai dua melompat untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang makin membesar.

Sebagian warga yang berada di lokasi juga terlihat ikut membantu mengevakuasi ketiga penghuni kos tersebut menggunakan alat seadanya.



"Mereka lompat dari lantai dua, warga sudah ambilkan spring bed untuk mereka lompati di situ," kata Plt kadis Damkar Kota Kendari Kendari Junaidin Umar.

Sementara itu, tim Tanggap Bencana (Tagana) Kota Kendari, mengatakan Akibat kejadian itu ketiga korban mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.



"Dua korban mengalami luka bakar, sementara 1 lainnya luka pada bagian kaki karena melompat dari lantai 2 dan sudah ditangani di RS Kendari," ujar Adriani Endang.

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun tim Kepolisian Damkar Kendari saat ini masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Akibat kebakaran itu pemilik rumah kost yang juga mantan Bupati Buton Utara Abu Hasan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)