Dapat Bantuan Gerobak Perindo, Para Pedagang Ini Omzetnya Naik Signifikan

Rabu, 06 September 2017 - 19:00 WIB
Dapat Bantuan Gerobak Perindo, Para Pedagang Ini Omzetnya Naik Signifikan
Dapat Bantuan Gerobak Perindo, Para Pedagang Ini Omzetnya Naik Signifikan
A A A
MALANG - Sejumlah pedagang kecil mitra binaan UMKM Gerobak Perindo di Malang, Jawa Timur mengaku omzetnya naik setelah mendapat bantuan gerobak dari Partai Perindo. Wakil Sekretaris Jenderal Bidang UMKM DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari para pedagang kecil di Malang yang mendapat bantuan gerobak Perindo jika omzet penjualannya naik setelah mendapat pembinaan dan bantuan gerobak Perindo.

"Pak Dede penjual minuman dan rokok di Malang mengaku omzetnya meningkat sekitar 20-30% setelah mendapatkan bantuan gerobak Perindo dan pembinaan," kata dia, dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Rabu (6/9/2017).

Hal senada, kata Henky Eko Sriyantono, juga diungkapkan pak Wadi seorang penjual gado-gado yang mengaku omzetnya naik cukup tinggi setelah mendapat bantuan gerobak Perindo.

"Pak Wadi mengaku tadinya hanya bisa menjual 60 porsi perhari. Namu setelah dapat bantuan gerobak serta pembinaan naik jadi 100 porsi perhari, itupun sekitar jam 14.00 WIB dagangannya sudah habis," ungkapnya.

Sementara Ibu Winarti penjual bakso mengaku omzet penjualan yang tadinya hanya 5 kilogram daging/hari saat ini perhari bisa mencapai 12 kg daging setelah menerima bantuan gerobak dan pembinaan. Menurut dia, 1 kg daging bisa jadi 15 porsi bakso.

Kenaikan omzet penjualan juga diungkapkan Ibu Hani penjual mie ayam dan nasi goreng. Penjualan naik 40% setelah menerima bantuan dan pembinaan dan jualannya jam 15.00 WIB sudah habis.

Sedangkan ibu Jasih penjual nasi rames mengaku penjualannya juga naik signifikan. Karena yang tadinya hanya menghabiskan sehari 10-15 liter beras perhari. Namun setelah menerima bantuan gerobak dan pembinaan sehari menghabiskan 30 liter beras.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)