Ganjar Muda Padjajaran Beri Bantuan Lampu PJU dan Tandon Air di Tasikmalaya

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 18:32 WIB
loading...
Ganjar Muda Padjajaran Beri Bantuan Lampu PJU dan Tandon Air di Tasikmalaya
Relawan GMP membangun fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) terus membangun sejumlah fasilitas umum di sejumlah daerah Indonesia. Terbaru mereka membangun fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya.

Acara dengan tema GMP Berbagi Penerangan Lampu PJU dan Pengairan itu dilakukan agar jalan lebih nyaman untuk dilalui. Korwil GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, pemasangan JPU itu karena di desa tersebut infrastuktur penerangan masih minim.

Ketika malam sepanjang jalan itu sangat gelap untuk dilalui. "Kami langsung membangun fasilitas penerangan di desa tersebut. Karena, infrastruktur penerangan lampu kurang di daerah ini," katanya dalam siaran pers, Jumat (27/10/2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata yang dilakukan loyalis Ganjar Pranowo itu. Dalam kegiatan tersebut, relawan GMP melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Ratusan warga menghadiri kegiatan itu. Mereka bergotong royong mendirikan tiang penerangan jalan.

"Kami melakukan kerja bakti pengelasan tiang lampu jalan. Lalu pemasangan lampu penerangan jalan titik ke arah pemakaman umum," tuturnya.

Tidak hanya PJU, mereka juga memberikan mesin pompa air dan tandon air kepada warga sekitar guna memenuhi kebutuhan air bersih. Tandon air sangat dibutuhkan masyarakat sekitar untuk menampung air bersih, terlebih saat ini sedang musim kemarau. "Sebagian warga membutuhkan sumber air bersih warga karena musim kemarau," tuturnya

Selain itu, GMP memperkenalkan capres Ganjar Pranowo kepada sekitar. Ganjar itu selalu hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat melalui relawannya.

Cito Pramudia, salah satu warga sekitar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GMP karena sudah memberikan sejumlah bantuan. "Kami para warga sangat gembira dan mengucapkan terima kasih sudah memberikan fasilitas yang dibutuhkan warga," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)