Duel Maut Tetangga vs Tetangga, 2 Warga Musi Banyuasin Tewas Bersimbah Darah

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:25 WIB
loading...
Duel Maut Tetangga vs Tetangga, 2 Warga Musi Banyuasin Tewas Bersimbah Darah
Duel maut antar tetangga terjadi di Desa Teluk Kijing I, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin (Muba). Tersangka Muh (43) menghabisi dua tetangganya dengan sadis. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
MUSI BANYUASIN - Duel maut antar tetangga terjadi di Desa Teluk Kijing I, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Tersangka Muh (43) menghabisi dua tetangganya dengan sadis.

Pemicu duel maut 1 lawan 2 orang ini karena tersangka emosi bibit ikan miliknya mati kena racun yang diduga ditebar korban.


Kapolsek Lais, AKP Hendra Sutisna mengatakan, bahwa terdapat dua korban yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, yakni Samsul (48) dan Herman (50) yang rumahnya tidak jauh dari kediaman pelaku.

"Pemicu peristiwa ini diduga adanya perselisihan antara korban dan tersangka lantaran bibit ikan milik tersangka yang mati terkena racun milik korban. Intinya tersangka minta pertanggungjawaban dari korban,," ujar AKP Hendra, Jumat (27/10/2023).



Terkait masalah kedua pihak, lanjut Hendra, sebenarnya sudah dua kali dilakukan upaya mediasi di kantor Desa Teluk Kijing, namun tidak ada titik temu. Kemudian kedua belah pihak bertemu di luar dan terjadilah peristiwa tersebut.

"Ketiganya bertemu saat kedua korban pulang dari acara kondangan di Teluk Kijing dan melewati rumah Zul adik dari tersangka Muh," jelasnya.



Dijelaskan Kapolsek, ketiganya terlibat dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau dan parang. Korban saat itu menggunakan pisau, sedangkan tersangka menggunakan parang. Kedua korban tewas kena tikaman.

"Korban Samsul meninggal dunia di tempat kejadian perkara, sedangkan korban Herman meninggal dunia setelah dilarikan ke klinik terdekat. Sementara tersangka menderita luka tusuk di bagian dada sebelah kiri," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, saat ini tersangka sudah dilakukan penangkapan tidak lama setelah kejadian.

"Tersangka ditangkap saat berada di kebun karet di Desa Teluk Kijing. Saat ini masih jalani pemeriksaan," jelasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)
pixels