Pemprov Banten Target Investasi Tahun Ini Rp80 Triliun

Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:10 WIB
loading...
Pemprov Banten Target Investasi Tahun Ini Rp80 Triliun
Pemprov Banten terus menggenjot berbagai sektor investasi di Banten. Foto/Istimewa
A A A
BANTEN - Pemprov Banten terus menggenjot berbagai sektor investasi di Banten. Sebab selain target daerah, pemerintah daerah memiliki target yang ditetapkan Pemerintah Pusat sekitar Rp80 triliun. Nilai itu untuk penanggulangan kemiskinan dan pengangguran di Banten.

Kepala DPMPTSP Banten Vigojanti mengatakan, pihaknya terus menggenjot berbagai sektor investasi di Banten. Sebab selain target daerah, DPMPTSP juga memiliki target yang ditetapkan Pemerintah Pusat sekitar Rp80 triliun.



“Untuk target daerah kita tinggal Rp10 triliun lagi, sementara target nasional itu masih sebesar Rp20 triliun lagi. Kita baru 60 persen untuk target nasional,” kata Virgojanti dalam Banten Business Forum & Investment Awards 2023, Kamis(26/10/2023).

Salah satu Upaya untuk mendorong optimalisasi peningkatan Investasi di Banten, Pemprov Banten melalui DPMPTSP Provinsi Banten menggelar Banten Business Forum & Investment Awards Tahun 2023.

Investasi yang berkelanjutan merupakan komitmen yang ingin dibangun bersama Pemprov Banten dengan para pelaku usaha untuk mewujudkan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Banten yang berorientasi pada pertumbuhan ekonomi berwawasan lingkungan.

Secara garis besar, tiga topik utama yang menjadi pembahasan pada forum ini di antaranya terkait industri hilirisasi, potensi dan pelulang green investment, dan pengembangan kawasan investasi baru.



Kegiatan ini merupakan sarana berupa penyampaian informasi peluang dan potensi investasi kewilayahan, kebijakan dan program pemerintah dalam bidang penanaman modal, menjadi jembatan komunikasi langsung antara pelaku usaha dengan pimpinan daerah.

Dia menjelaskan, forum ini juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Banten terhadap partisipasi dunia usaha/investor terhadap perekonomian daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)